BolaSkor.com - Legenda hidup sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, berharap Luis Milla tetap melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Menurutnya, Luis Milla sudah memberikan kemajuan terhadap permainan Timnas Indonesia.

Mantan pemain Borneo FC itu sangat yakin kekuatan Timnas Indonesia akan jauh lebih bagus, jika Luis Milla tetap melatih Skuat Garuda di Piala AFF 2018 mendatang.

Seperti diketahui, kontrak Luis Milla akan berakhir usai Asian Games 2018. Sampai saat ini, PSSI belum memberikan jaminan bahwa pelatih asal Spanyol itu akan tetap menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Kalau saya pikir idealnya Luis Milla dipertahankan, karena terbukti selama dua tahun ini kita bisa dapat perubahan permainan Timnas. Gambaran kasarnya lebih bagus ketimbang satu atau dua tahun kemarin," kata Ponaryo.

"Ini bukan pekerjaan mudah, dan langkah bagusnya tim ini (Timnas U-23) dipertahankan termasuk Luis Milla, dan ditambah pemain pemain senior. Ini timnya sudah jadi, kerangka sudah ada, dan pemahaman, chemistry juga bagus. Paling tidak Milla harus dipertahankan," lanjutnya.

Pada Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste kontra Brunei Darussalam. Skuat Garuda melakoni laga dua tandang dan kandang.

Timnas Indonesia melakoni laga tandang menghadapi Thailand dan Singapura. Lalu dua laga kandang saat menantang Filipina dan pemenang kualifikasi.

Indonesia terlebih dahulu menghadapi Singapura pada laga tandang tanggal 9 November. Lalu 13 November berhadapan dengan pemenangan kualifikasi.

17 November menghadapi laga tandang melawan Thailand. Enam hari berselang baru menghadapi Filipina di laga kandang.