Portia Fischer Anggap Body Shaming untuk Perempuan Itu Sangat Tidak Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 April 2020
Portia Fischer Anggap Body Shaming untuk Perempuan Itu Sangat Tidak Baik
Portia Fischer. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Putri Indonesia U-16, Portia Fischer, mengaku tidak mudah menjadi seorang pesepak bola putri di Indonesia. Sampai sekarang, masih banyak oknum suporter yang melakukan body-shaming kepada para pemain bola putri, tak terkecuali dirinya.

Menurut gadis cantik kelahiran Singapura, 4 Januari 2003 itu, tindakan body-shaming memang tidak baik untuk para pemain sepak bola putri. Karena itu bisa saja membuat para pemain tidak nyaman bahkan menjadi kurang percaya diri.

Terlebih para oknum yang melakukan kritik dan mengomentari secara negatif fisik itu dilakukan di media sosial di mana seharusnya menjadi tempat untuk berbagi kehidupan sehari-harinya, termasuk juga Portia.

Baca Juga:

Jalani Karantina Mandiri, Naomi Nielsen Isi Waktu dengan Main Piano

Tips Naomi Nielsen Hadapi Virus Corona, Coba Hal Baru dan Banyak Minum Air Putih

Beruntung, Portia tidak pernah mengalami hal tersebut. Ini karena, Portia terkesan tidak peduli dengan komentar-komentar penggemarnya yang mengarah ke body-shaming.

"Saya rasa itu sangat tidak baik, apalagi jika ditujukan kepada perempuan. Jujur, sebenarnya orang yang mengikuti di media sosial itu baik. Sebenarnya, saya tidak pernah membalas atau melihat komen buruk, apalagi tentang body-shaming," kata Portia ketika live instagram bersama Bolaskor.com.

Pemain yang dua kali ikut bertanding di ajang Piala AFF Putri bersama Timnas Indonesia U-16 itu menambahkan bahwa seharusnya media sosial itu seharunya memberikan hal yang baik-baik.

"Saya rasa, seharusnya kita di media sosial menulis hal yang baik. Karena jika semua hal dilakukan dengan baik itu akan membantu sesama untuk lebih percaya diri, bukannya menjatuhkan dengan body-shaming atau komentar buruk," pungkasnya.

Portia Fischer Timnas Putri Indonesia
Posts

4.871

Bagikan