Porto Pecat Pelatih Paulo Fonseca

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 06 Maret 2014
Porto Pecat Pelatih Paulo Fonseca
Porto Pecat Pelatih Paulo Fonseca

Porto –Setelah dianggap menghasilkan performa terburuk dalam 10 tahun terakhir, manajemen FC Porto resmi mencopot Paulo Fonseca dari jabatan pelatih.

Hal ini diumumkan lewat web site resmi sang juara bertahan Liga Portugal tersebut. Sebagai gantinya, klub berjuluk The Dragon ini mengangkat pelatih dari tim B, Luis Castro, untuk menjadi pelatih sementara.

Fonceca mulai menjadi juru taktik di Estadio Do Dragao pada Juli 2013. Berhasil membawa Piala Super Cup mengalahkan Guimaraes, menjadi awal yang baik bagi pelatih berusia 41 tahun tersebut. Namun satu kemenangan dari lima partai terakhir di segala kompetisi, membuat manajemen cepat mengambil tindakan, yakni memecat sosok kelahiran Nampula, Mozambique, itu.

Kalah dari Estoril 1-0 dalam lanjutan Liga Portugal minggu lalu (24/2), merupakan kekalahan kandang pertama Porto setelah lima tahun terakhir. Sementara tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir menjadi rekor terburuk dalam satu dekade.

Porto yang sudah menjuarai Liga Portugal delapan kali dari 10 musim terakhir, harus tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen, yang merupakan seteru abadinya, Benfica.

Suporter Porto melambaikan sapu tangan putih saat anak asuh Fonseca dipermalukan Estroil. Sempat melakukan come back menakjubkan saat lawan Napoli dua minggu lalu untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa, Porto kembali tampil mengecewakan karena hanya bermain imbang dengan Guimaraes (2/3).

Paulo Fonseca Portugal Porto
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan