Porto Vs Chelsea, Pengalaman dan Sejarah Dragoes di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Maret 2021
Porto Vs Chelsea, Pengalaman dan Sejarah Dragoes di Eropa
Porto (Twitter)

BolaSkor.com - Usai melalui rintangan Atletico Madrid, Chelsea sudah dinanti FC Porto yang melaju ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan Juventus. Dragoes - julukan Porto - punya sejarah dan pengalaman di Eropa.

Porto salah satu klub dari Portugal yang akrab dengan Liga Champions dan pernah memenanginya dua kali pada 1987 dan 2004. Chelsea juga telah memenanginya sekali pada 2012, namun dari sisi sejarah Porto sudah lama berpatisipasi di kompetisi.

"Kami akan menghadapi ini (lawan Chelsea) dengan optimistis dan hasrat untuk melaju ke semifinal. Kami tahu DNA tim kami, budaya kami, dan kami bisa memenuhi tuntutan yang dibutuhkan di laga sebesar ini," tutur mantan kiper Porto Vitor Baia.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Madrid Jumpa Liverpool

Sederet Fakta Menarik Perempat Final Liga Champions

4 Catatan Menarik dari 16 Besar Liga Champions 2020-21

Porto menyingkirkan Juventus di 16 besar Liga Champions

Legenda Chelsea Petr Cech juga tahu akan fakta tersebut. Usai bekerja keras melalui hadangan Atletico The Blues dihadapkan pada lawan yang sudah mengenal baik kompetisi ini, plus jadi kuda hitam turnamen setelah menyingkirkan Juventus.

"(Porto) adalah lawan yang jelas perlu kami hormati. Mereka memiliki sejarah di Liga Champions dan Piala Eropa, tetapi mereka adalah tim yang akan kami persiapkan dan siap lawan," tegas Petr Cech.

"Itu adalah pertandingan yang sulit (melawan Atletico). Di kedua pertandingan, kami memiliki kinerja yang sempurna di hampir setiap aspek, dan itulah mengapa kami lolos, dan jelas, itu memberi semua orang kepercayaan diri yang besar untuk maju."

"Kami tahu bahwa kami berada dalam momen yang baik, dan kami tahu bahwa kami dapat menantang semua orang," tambah mantan penjaga gawang Republik Ceko itu.

Chelsea sejauh ini menjalani 'bulan madu' bersama Thomas Tuchel dan belum pernah kalah di seluruh kompetisi. Tuchel masih dapat berpeluang memberikan trofi untuk klub barunya di ajang Piala FA dan Liga Champions.

Breaking News Liga Champions Porto Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan