BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo turut bertanggung jawab terkait kegagalan Portugal mengamankan tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Ia seolah kehilangan taji saat Selecao Das Quinas menjamu Serbia.

Dalam laga terakhir babak kualifikasi grup A yang berlangsung di Estadio da Luz, Senin (15/11) dini hari WIB, Portugal sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan tiket ke Qatar. Itu karena mereka unggul selisih gol dari Serbia meski sama-sama mengemas 17 poin.

Dengan tampil di kandang sendiri, Portugal tentu diunggulkan untuk meredam perlawanan Serbia. Apalagi tim asuhan Fernando Santos sudah bisa memecah kebuntuan pada menit kedua lewat aksi Renato Sanches.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Tumbang, Spanyol Lolos ke Qatar

Montenegro 2-2 Belanda: Der Oranje Kecewakan Van Gaal

Prancis 8-0 Kazakhstan: Kylian Mbappe Samai Rekor Berusia 63 Tahun

Cristiano Ronaldo

Namun Serbia secara perlahan mampu mengembangkan permainan. Sebaliknya, Portugal mulai kehilangan arah.

Dewi fortuna seolah mendampingi Serbia saat sepakan Dusan Tadic berbuah menjadi gol pada menit ke-33. Kiper Portugal, Rui Patricio melakukan blunder saat antisipasinya justru membuat bola masuk ke gawang.

Serbia secara dramatis akhirnya mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Sundulan Aleksandar Mitrovic tak mampu dihentikan Rui Patricio.

Di sisa laga, Portugal gagal mencetak gol balasan. Ronaldo yang biasanya menjadi juru selamat kini tak berkutik.

Ronaldo bahkan memang tak bisa berbuat banyak sepanjang pertandingan. Ia tak mampu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang.

Ini jadi kali pertama Ronaldo menorehkan catatan minor tersebut pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal ia hampir selalu menjadi andalan Portugal di lini depan.

Ronaldo sangat terpukul setelah wasit meniup peluit panjang dan Portugal gagal lolos otomatis ke Qatar. Ia terlihat berusaha untuk menahan air matanya agar tak keluar.