Portugal 3-3 Spanyol: Hat-trick Ronaldo Warnai Laga yang Berjalan Seru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 Juni 2018
Portugal 3-3 Spanyol: Hat-trick Ronaldo Warnai Laga yang Berjalan Seru
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol. (Sumber Foto: Twitter @SelecaoPortugal)

BolaSkor.com - Portugal bermain imbang 3-3 kontra Spanyol, pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht Olympic, Sabtu (16/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal di luar dugaan menguasai jalannya laga. Spanyol tidak bisa mengembangkan permainan.

Alhasil, bek kanan Spanyol, Nacho Fernandez harus terpaksa menjantuhkan Cristiano Ronaldo di kotak penalti pada menit ketiga. Wasit Gianluca Rossi menunjuk titik putih.

Ronaldo yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya sebagai algojo. Ronaldo bawa Portugal unggul 1-0 atas Spanyol di menit keempat.

Striker Spanyol, Diego Costa melepaskan tendangan yang berbuah gol. (Sumber Foto: Twitter @SeFutbal)

Tertinggal satu gol, Spanyol menguasai jalannya laga. Berkali-kali Andres Iniesta dan Isco membongkar rapatnya pertahanan Portugal.

Alhasil, gol yang ditunggu akhirnya tercipta melalui Diego Costa pada menit ke-23. Bola hasil umpan lambung dari pertahanan Spanyol yang dilakukan Sergio Busquets, diterima oleh Diego Costa.

Diego Costa mampu memenangi duel udara dengan Pepe. Bola berhasil didapatkan. Diego Costa akhirnya menendang bola dengan kaki kirinya di depan hadangan bek Portugal. Bola meluncur deras masuk ke gawang kiper Potugal, Rui Patricio. Skor menjadi 1-1.

Spanyol hampir berbalik unggul andai saja bola hasil tendangan kaki kanan Iniesta masuk ke dalam gawang Patrico. Sayang, bola hasil umpan tarik Jordi Alba yang diteruskan Iniesta dengan tendangan kaki kanan, masih melenceng tipis di samping kiri tiang gawang Portugal.

Justru, Selecao yang berhasil kembali unggul. Bola hasil tendangan Ronaldo pada menit ke-44 gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Spanyol, David De Gea. Bola masuk ke dalam gawang. Skor 2-1 untuk Portugal bertahan hingga turun minum.

Gelandang energik Spanyol, David Silva saat memegang kendali bola. (Sumber Foto: Twitter @SeFutbol)

Di babak kedua, Spanyol masih mendominasi jalannya laga. La Furia Roja akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol kedua Diego Costa.

Bola hasil tendangan bebas kaki kiri David Silva diteruskan oleh Busquets dengan sundulan. Diego Costa menyambar bola dengan sontekan untuk mendorongnya masuk ke dalam gawang Portugal. Skor menjadi imbang 2-2.

Spanyol akhirnya berbalik unggul melalui Nacho Fernandez. Bola liar langsung disambar Nacho dengan tendangan first time kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor 3-2 untuk Spanyol.

Portugal akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui hat-trick Ronaldo pada menit ke-88. Bola hasil tendangan bebas kaki kananya meluncur deras ke gawang De Gea. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat kedua tim memiliki satu poin di klasemen sementara Grup B.

Sedangkan Iran di posisi pertama dengan tiga poin. Lalu Maroko di dasar klasemen dengan belum mendapat poin.

Susunan Pemain Portugal Vs Spanyol:

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Pepe, Jose Fonte, Cedric Soares; William Carvalho, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Goncalo Guedes.

Pelatih: Fernando Santos

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke; Andres Iniesta, David Silva, Isco; Diego Costa.

Pelatih: Fernando Hierro

Piala Dunia 2018 Spanyol Timnas Spanyol Portugal Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan