Portugal 4-0 Liechtenstein: Cristiano Ronaldo Panen Rekor

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Portugal 4-0 Liechtenstein: Cristiano Ronaldo Panen Rekor
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo sekali lagi membuktikan dirinya belum habis. CR7 Menorehkan sejumlah rekor saat Portugal menggilas Liechtenstein pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Jumat (24/3) dini hari WIB, Portugal mengalahkan Liechtenstein dengan skor telak 4-0. Dua dari empat gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Ronaldo.

Portugal memecah keunggulan lewat tembakan keras Joao Cancelo pada menit kedelapan. Bola sempat mengenai bek Liechtenstein dan Ronaldo, tetapi tetap disahkan sebagai gol bek pinjaman Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Klaim Liga Arab Saudi Akan Tembus Lima Besar Dunia

Cristiano Ronaldo Petik Pelajaran dari Pemutusan Kontraknya di Manchester United

Dipanggil Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Internasional

Portugal baru bisa menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Bernardo Silva membobol gawang Liechtenstein dari jarak dekat.

Tak lama kemudian, Ronaldo mencuri perhatian. Penyerang Al Nassr itu mencetak dua gol dari bola mati.

Ronaldo membuat Portugal unggul 3-0 lewat titik penalti pada menit ke-51. Tembakan mendatarnya ke sudut gawang tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Tak lama berselang, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia membobol gawang Liechtenstein lewat eksekusi tendangan bebas spektakuler.

Gol-gol ke gawang Liechtenstein membuat Ronaldo kian kukuh dalam daftar pencetak gol terbanyak di ajang internasional. Torehan golnya kini menyentuh angka 120 buah.

Selain itu, laga kontra Liechtenstein menjadi penampilan ke-197 Ronaldo bersama Timnas Portugal. Itu merupakan rekor penampilan terbanyak di level internasional melewati pencapaian Bader Al-Mutawa dengan 196 cap.

"Perasaan yang bagus untuk bermain lagi dan mencetak gol bagi tim nasional kami dan di stadion yang istimewa untuk saya. Bangga menjadi pemain dengan caps terbanyak yang pernah ada," tulis Ronaldo dalam unggahan di akun media sosial pribadinya.

Ronaldo juga menggenapkan koleksi gol tendangan bebasnya menjadi 60 buah. Yang tak kalah hebat, ia mencetaknya secara beruntun dalam dua laga terakhir.

Satu rekor lain yang dibukukan Ronaldo adalah kesuksesannya mencetak gol untuk Portugal dalam 20 tahun terakhir secara beruntun. Ia tak pernah absen membobol gawang lawan setiap tahunnya sejak melakoni debut pada 2003 silam.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Kualifikasi Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan