BolaSkor.com - Tim Nasional Portugal memanaskan mesinnya jelang berlaga di Piala Eropa 2020 dengan berpesta gol ke gawang Israel. Namun hasil ini justru membuat resah sang pelatih, Fernando Santos.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis (10/5) dini hari WIB, Portugal menang empat gol tanpa balas atas Israel. Seleccao das Quinas benar-benar mendominasi jalannya pertandingan.

Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Portugal dengan mencetak dua gol dan satu assist. Sementara dua gol lainnya disumbangkan Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Baca Juga:

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Portugal Berpesta Gol

Kenangan Piala Eropa 2016 - Ketika Ronaldo Menjadi 'Pelatih' di Portugal

Skuad Lengkap Grup F Piala Eropa 2020: Prancis, Jerman, Hungaria, dan Portugal

Fernando Santos

Meski menang besar, Santos tidak begitu puas dengan performa yang ditunjukkan Portugal. Ia menyoroti inkonsistensi permainan Ronaldo dan kawan-kawan.

Portugal memang sempat kesulitan membongkar pertahanan Israel. Masing-masing dua gol mereka tercipta di penghujung babak pertama dan kedua.

Bagian pertama tidak luar biasa tapi masih bagus. Kami melakukannya dengan sangat baik di 20 menit pertama, dengan intensitas tinggi di berbagai momen permainan, mengalirkan bola dengan baik dan masuk lewat sayap," kata Santos usai laga kepada RTP.

“Kemudian kami memiliki seperempat jam dengan intensitas yang lebih sedikit, tetapi kami berakselerasi menjelang akhir dan akhirnya mencetak dua gol.”

Taktik Baru

Selain itu, Fernandos juga mengaku sempat mencoba menerapkan taktik baru pada babak kedua. Namun ia menilai eksperimennya kurang berhasil.

“Pada babak kedua saya sedikit mengubah (taktik). Saya menempatkan satu pemain lagi di sebelah Ronaldo dan dua gelandang masuk dari dalam, tetapi tidak berhasil," tambahnya.

“Kami mulai kehilangan banyak operan dan sirkulasi bola tidak begitu baik. Ada banyak hal yang harus diperbaiki, tentu saja."

Portugal akan berhadapan dengan Hungaria pada laga perdana grup F Piala Eropa 2020. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa (15/6) di Ferenc Puskas Stadium.

Laga kontra Hungaria sangat krusial bagi Portugal. Kemenangan menjadi harga mati sebelum menghadapi dua rival utama yaitu Jerman dan Prancis.