BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, menceritakan suasana ruang ganti usai timnya gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar. Cristiano Ronaldo yang tidak tampil maksimal pada laga tersebut terlihat kecewa berat.

Tim nasional Portugal punya peluang besar untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Namun, pada laga pamungkas Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal justru kalah 2-1 dari Serbia. Gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-90 membuat Portugal tersungkur.

Baca Juga:

Portugal 1-2 Serbia: Cristiano Ronaldo Tak Bertaji

Haruskah Geser Cristiano Ronaldo Jadi Bek Tengah Manchester United?

5 Alasan Sejumlah Orang Tidak Menyukai Cristiano Ronaldo

Satu di antara pemain yang terlihat sangat kecewa adalah Cristiano Ronaldo. Kini, Portugal harus berjuang pada babak play-off.

Ronaldo terlihat sangat kesal ketika peluit panjang berbunyi. CR7 mengungkit golnya yang tidak disahkan pada pertemuan pertama. Ketika itu, bola hasil tendangan Ronaldo dianggap belum sepenuhnya melewat garis.

"Saya masuk ke lapangan untuk memberikan dukungan dan menghibur pemain. Ronaldo berbicara pada seorang pemain Serbia dan mengatakan: 'Anda tidak bisa tertawa jika gol saya dibatalkan.' Saya meresponnya dengan meminta dia tenang," papar Santos seperti dilaporkan TVI.

"Usai pertandingan, kekecewaan sangat terasa. Jika Anda bagian dari Portugal tentu bisa membayangkan apa yang dirasakan staf plus pemain. Mereka tertunduk di tanah."

Meski demikian, Santos tetap percaya diri Portugal akan mengamankan tiga tiket tersisa. Portugal akan berjuang pada dua laga berikutnya di babak play-off.

"Kami akan lolos ke Qatar. Kami tahu tidak melakukan apa yang seharusnya. Namun, kami akan berada di sana," ungkap Santos.

"Kami selalu tampil untuk menang dan mengutamakan menyerang. Namun, tidak semua laga sesuai dengan kemauan kami."