BolaSkor.com - Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, menegaskan timnya tidak takut meski berada di grup neraka pada Piala Eropa 2020. CR7 yakin, Portugal bisa berbicara banyak pada Piala Eropa kali ini.

Tim nasional Portugal berstatus juara bertahan. Namun, untuk mempertahankan gelar, Bruno Fernandes dan kawan-kawan menghadapi ujian berat pada awal kompetisi.

Portugal masuk ke Grup F bersama Hungaria, Jerman, dan Prancis. Persaingan di grup tersebut diprakirakan tak akan membuat Portugal melaju dengan mudah.

Baca Juga:

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Portugal Berpesta Gol

Kenangan Piala Eropa 2016 - Ketika Ronaldo Menjadi 'Pelatih' di Portugal

Skuad Lengkap Grup F Piala Eropa 2020: Prancis, Jerman, Hungaria, dan Portugal

Cristiano Ronaldo

Meski demikian, Cristiano Ronaldo tak lantas kehilangan ambisi. Striker Juventus itu justru merasakan motivasi lebih tinggi dibandingkan saat pertama kali berlaga di Piala Eropa.

"Mereka adalah lawan yang akan kami hadapi. Kami menghormati semua tim. Tak ada pertandingan yang mudah," ulas Ronaldo seperti dilaporkan 360.

"Saya seolah-olah akan tampil di Piala Eropa pertama. Saya merasa sangat termotivasi atau lebih lagi dibandingkan edisi 2004, di mana itu adalah kejuaraaan Eropa pertama saya," tegas Ronaldo.

"Kami adalah juara bertahan dan kembali menjadi kandidat meraih gelar. Tak ada gunanya menjanjikan titel atau membuat prediksi. Satu hal yang bisa saya janjikan adalah kami akan bermain untuk menang," kata Ronaldo.

Cristiano Ronaldo punya catatan apik jelang Piala Eropa 2020. Meski sudah berusia 36 tahun, tetapi Ronaldo masih menjadi lumbung gol Juventus. Pada musim ini, mantan pemain Real Madrid itu mengemas 36 gol dalam 44 pertandingan. Tak pelak Ronaldo menjadi top skorer Serie A.