Portugal Resmi Jadi Penutup MotoGP 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 Agustus 2020
Portugal Resmi Jadi Penutup MotoGP 2020
Sirkuit Portimao (ZImbio)

BolaSkor.com - Penyelenggara MotoGP, Dorna, memastikan Sirkuit Portimao, Portugal sebagai penutup musim 2020. Balapan akhir itu akan berlangsung pada 22 November.

Ini menjadi kali pertama MotoGP dihelat di Portimao. Sebelumnya, MotoGP pernah mampir di Portugal, tetapi di Sirkuit Estoril.

Sirkuit Portimao sebelumnya sudah sering dipakai balapan Superbike. Namun, ternyata Dorna sudah menyiapkan Portimao sebagai venue cadangan sejak jauh hari.

“Kami menandatangani kesepakatan dengan Portimao pada 2017 sebagai sirkuit cadanfan untuk setiap pembatalan dan selama ini kami selalu berhubungan dengan mereka," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Rebut Podium Pertama, Mimpi Masa Kecil Brad Binder Akhirnya Terwujud

5 Fakta Menarik MotoGP Republik Ceska: Brad Binder Bawa Kebanggaan Masyarakat Afrika Selatan

Sirkuit Portimao memiliki tikungan, terdiri sembilan kanan dan enam kiri. Para pembalap MotoGP turut antusias menyambut seri penutup ini.

“Kami sudah menggunakan Portomao untuk Superbike dan kami pikir ini peluang luar biasa bagi kami. Perjanjian tersebut memberikan kemungkinan untuk memakai kembali trek setelah putaran Superbike. Ketika kami memberi tahu para pembalap, mereka sangat senang karena mereka melihat treknya di TV, tapi kami belum pernah ke sana," imbuh Ezpeleta.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Portugal Dorna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan