Portugal Vs Prancis: Deschamps Beri Isyarat Rotasi Pemain

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 Juni 2021
Portugal Vs Prancis: Deschamps Beri Isyarat Rotasi Pemain
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. (Twitter)

BolaSkor.com - Laga terakhir fase grup Piala Eropa 2020 akan ditutup dengan duel akbar antara Portugal kontra Prancis. Namun, ulangan pertandingan final edisi 2016 itu terancam berakhir antiklimaks.

Duel Portugal kontra Prancis akan berlangsung di Puskas Arena, Kamis (24/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Tidak hanya gengsi, pertandingan ini juga mempertaruhkan status juara grup.

Prancis saat ini tengah menyandang status tersebut. Namun tim asuhan Didier Deschamps harus mengalahkan Portugal untuk mengamankan posisinya.

Baca Juga:

Prediksi Jerman Vs Hungaria: Menang Harga Mati

Piala Eropa 2020: Mencari Pemilik Empat Tiket 16 Besar Tersisa

Piala Eropa 2020: Portugal Vs Prancis, Les Bleus Mendominasi

Timnas Prancis

Hasil imbang apalagi kalah akan membuat status juara grup berpotensi direbut Jerman atau Portugal. Positifnya, Les Bleus sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Fakta ini membuat Prancis berpotensi tidak tampil habis-habisan kontra Portugal. Deschamps bahkan membuka peluang merotasi skuatnya demi lebih fit di fase gugur.

"Saya membuat satu perubahan dari pertandingan pertama ke pertandingan kedua. Saya mungkin membuat lebih banyak perubahan untuk pertandingan ketiga, sementara lawan kami juga bisa melakukan hal yang sama," kata Deschamps pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Kami sudah dijamin lolos ke babak 16 besar dan itu memberi kami ketenangan tertentu yang tidak bersaing dengan ambisi kami.”

Keputusan Deschamps sangat masuk akal. Ia tentu tak mau pemain kuncinya berpotensi mengalami cedera atau mendapat kartu yang bisa mengancam peluang mereka tampil di babak 16 besar.

Rencana Deschamps melakukan rotasi pemain harusnya menguntungkan Portugal. Tim asuhan Fernando Santos memang wajib menang demi lolos ke 16 besar tanpa melihat hasil pertandingan lain.

Namun kondisi ini juga bisa menjadi bumerang bagi Portugal. Kekuatan Prancis jadi sulit terbaca jika Deschamps banyak menurunkan pemain baru dalam daftar starter.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Prancis Didier deschamps Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan