Posisi Arsenal Ideal untuk Memenangi Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Desember 2022
Posisi Arsenal Ideal untuk Memenangi Titel Premier League
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - 18 tahun berlalu sejak terakhir Arsenal memenangi titel Premier League. Dalam kurun waktu tersebut The Gunners kalah bersaing dengan sang rival, Manchester United, hingga lebih sering bertarung masuk di zona Liga Champions.

Bahkan dekadensi Arsenal dalam beberapa musim terakhir juga membuat mereka terdepak dari Liga Champions. Perlahan Arsenal bangkit di era Mikel Arteta dan fans memiliki optimisme tinggi di musim 2022-2023.

Sampai pekan 17 Premier League yang saat ini ditunda karena jeda Piala Dunia 2022, Arsenal memuncaki klasemen dengan 37 poin dari 14 pertandingan dan terpaut lima poin dengan Manchester City yang mengoleksi 32 poin.

Hal itu sudah cukup bagi Mikel Arteta meyakini anak-anak asuhnya ada di posisi yang ideal untuk memenangi titel Premier League. Arsenal layak ada di posisi tersebut dan ia yakin tim juga masih bisa berkembang dengan transfer pemain yang tepat pada Januari mendatang.

Baca Juga:

Per Mertesacker Dinilai Toni Kroos Layak Gantikan Oliver Bierhoff di Timnas Jerman

6 Pemain Tidak Terduga yang Bisa Menentukan Hasil Argentina Vs Kroasia

Lupakan Persaingan, Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Efek Kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022: Oliver Bierhoff Undur Diri

"Saya pikir kami berada di tempat yang sangat bagus. Semua pemain berada dalam keadaan emosional yang tinggi karena kami berada di tempat yang kami inginkan yaitu puncak liga," tutur Arteta dikutip dari Goal.

"Saya pikir kami pantas berada di posisi kami dengan cara kami bermain dan mendekati permainan. Transfer pemain (musim panas 2022) telah memperkuat posisi kami saat ini. Kabar baiknya adalah jumlah hal yang kami bisa masih harus dilakukan untuk berkembang menjadi tim yang lebih baik."

Satu-satunya kabar buruk bagi Arsenal adalah cederanya penyerang andalan mereka, Gabriel Jesus, yang absen kurang lebih sebulan. Arteta pun tak memungkiri apabila Arsenal punya peluang merekrut pengganti sementaranya pada Januari mendatang.

Selepas memainkan tiga laga uji coba lawan Olympique Lyonnais, AC Milan, dan Juventus, Arsenal akan memulai kembali Premier League di Boxing Day pada Selasa (27/12) pukul 03.00 dini hari WIB melawan West Ham United di Emirates Stadium.

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan