Posisi Bek di Persib Menumpuk, Robert Alberts Beri Penjelasan Merekrut Bayu Mohamad Fiqri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Oktober 2020
Posisi Bek di Persib Menumpuk, Robert Alberts Beri Penjelasan Merekrut Bayu Mohamad Fiqri
Bayu Mohamad Fiqri. (PSSI)

BolaSkor.com - Proses perekrutan Bayu Mohamad Fiqri yang dilakukan Persib Bandung cukup mengejutkan. Pasalnya pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 itu beroperasi sebagai bek.

Seperti diketahui, posisi bek di Persib sudah cukup banyak. Bahkan dinilai menumpuk. Seperti halnya Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano da Rosa Beltrame hingga Kakang Rudianto yang baru dipromosikan musim ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku memiliki alasan untuk menambah pemain yang beroperasi sebagai bek. Salah satunya yakni untuk peremajaan.

Terbukti, dua di antara beknya yakni Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame sudah tak lagi muda. Masing-masing usianya sudah menginjak 35 tahun dan 38 tahun.

Baca Juga:

Liga 1 Tak Jelas, Omid Nazari Belum Berpikir Tinggalkan Persib

Resmi Dapatkan Pemain Timnas U-19 Bayu Mohamad Fiqri, Bos Persib Bicara Proses Perekrutan

"Jadi kami harus melihat masa depan, bagaimana meregenerasi tim ini dan kami mencari talenta muda yang mampu mengambil alih tugas pemain senior di posisi tersebut," jelas Robert, Rabu (28/10).

Sebenarnya, kata Robert, cukup banyak pemain yang direkomendasikan agen pemain kepadanya. Namun pelatih asal Belanda ini memilih untuk merekrut Bayu Mohamad Fiqri.

"Memang kami mempunyai Mario Jardel sebagai pemain masa depan, Kakang juga, dan masih ada pemain dari Bandung United yang merupakan talenta kami juga yang harus bermain di Liga 3 seperti Indra Mustafa dan Pian Hadiansyah. Kami mencari pemain untuk regenerasi juga," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bayu Mohamad Fiqri Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan