BolaSkor.com - Asnawi Mangkualam Bahar menyoroti posisi Indonesia di ranking FIFA. Itu setelah dirinya dipanggil ke skuat Garuda.

Asnawi termasuk dalam 34 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan akan berlanjut di Uni Emirat Arab (UEA) yang juga diisi dua agenda uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Program ini merupakan bagian persiapan untuk sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang digelar terpusat di UEA. Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Baca Juga:

Asnawi Bicara soal Cedera dan Rencana Gabung Timnas Indonesia

Thailand sebagai Lawan Pertama Timnas Indonesia Mulai Panaskan Mesin

Peluang Indonesia untuk lanjut ke tahap berikutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup. Sehingga perbaikan posisi di ranking FIFA menjadi prioritas bagi Asnawi.

"Tentu harapan saya dan tim, bagaimana kita bisa menaikkan ranking FIFA. Ranking kita kan lagi di bawah," kata Asnawi Mangkualam dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/5).

Indonesia masih terpaku di posisi ke-173. Uji coba dan laga sisa kualifikasi diharapkan mendongkrak posisi ke tempat lebih baik.

"Saya sebagai pemain di luar negeri juga butuh itu (ranking yang baik). Supaya Indonesia mendapat penilaian bagus di luar. Kalau tidak bagus, akan dilihat juga bagaimana saya di musim berikutnya," tambah Asnawi.

Asnawi kemungkinan bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai. Saat ini ia masih menyembuhkan cedera hamstring.