Posisi Dua Hari Pertama Tes Sepang, Alex Rins Sebut Kecepatan Motor Suzuki Ada di Tiga Besar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 Februari 2019
Posisi Dua Hari Pertama Tes Sepang, Alex Rins Sebut Kecepatan Motor Suzuki Ada di Tiga Besar
Alex Rins (Twitter/Suzuki Ecstar)

BolaSkor.com - Tim Suzuki Ecstar jadi tim dengan performa paling mengejutkan di MotoGP 2018. Namun karena total naik podium sebanyak sembilan kali musim lalu, di MotoGP 2019, Suzuki kehilangan konsesi.

Ada kekhawatiran, Suzuki kembali terpuruk saat tidak lagi mendapat konsesi seperti tahun 2017. Tapi pada hari pertama tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (06/02), Alex Rins secara mengejutkan menempati posisi kedua.

Baca Juga:

Catat Jadwal Tes Pra-Musim Dimas Ekky di Moto2 2019

Hari Pertama Tes MotoGP Sepang: Marc Marquez Tercepat, Banyak Pembalap Kecelakaan

Melibas total 61 lap, Alex Rins membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 59,880 detik. Dia berselisih 0,259 detik dari pembalap tercepat, Marc Marquez.

Rins pun mengungkapkan selama hari pertama tes Sepang, ia melakukan tiga kali simulasi lomba. Hasilnya ia sangat senang dengan performa kecepatan lomba motor Suzuki GSX-RR.

"Saya pikir kecepatan lomba motor Suzuki (tahun 2019) sangat baik. Kami menggunakan tiga ban: satu kompon medium dan dua lunak," kata Rins.

"Ketika menjalani simulasi lomba, kami menggunakan semua kompon dan saya pikir kami melaju ke arah yang benar. Kami bukan yang tercepat saat simulasi lomba, tapi kami masuk tiga besar," tambah pembalap yang menempati posisi lima di klasemen MotoGP 2018.

Lebih lanjut Rins menceritakan Suzuki membawa banyak hal di tes Sepang dan belum semuanya ia coba pada hari pertama tes. Dia mengindikasikan tim bahkan memiliki fairing dan knalpot baru.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Tes MotoGP Sepang MotoGP 2019 Suzuki Ecstar Alex Rins
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan