BolaSkor.com - Eks penjaga gawang Tottenham Hotspur, Paul Robinson, mengomentari masa depan Thomas Tuchel di Chelsea. Menurutnya, sang pelatih bisa saja dipecat pada akhir musim.

Penampilan Chelsea di Premier League dan Liga Champions pada musim ini mengalami penurunan dibanding musim lalu. Satu-satunya gelar yang berpeluang diraih Kai Havertz dan kawan-kawan pada musim ini adalah Piala FA.

Oleh karena itu, Robinson merasa posisi Thomas Tuchel tidak aman. Bahkan, andai Roman Abramovich masih memimpin, peluang pelatih asal Jerman itu didepak semakin membesar.

Baca Juga:

Figur di Balik Konsorsium yang Mengakuisisi Chelsea

Era Roman Abramovich Berakhir, Chelsea Konfirmasi Todd Boehly Jadi Pemilik Baru

Perasaan Belum Padam, Juventus Terus Dekati Jorginho

"Kita semua tahu betapa bahagianya Chelsea bersama manajer mereka. Namun, jika tidak meraih gelar, Anda bisa berada dalam masalah," ujar Robinson kepada Football Insider.

"Biasanya, manajer akan berganti setelah musim seperti ini. Tuchel bisa saja berada dalam masalah jika Abramovich masih memimpin," timpalnya.

"Selain itu, masalah yang dihadapi Tuchel tidak mudah. Ini adalah situasi yang tidak diharapkan dan inginkan."

Robinson menambahkan, penampilan Chelsea yang merosot pada musim ini tak terlepas dari masalah di luar lapangan. The Blues diganggu hukuman dari pemerintah Inggris karena kedekatan Abramovich dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

"Apakah Chelsea akan terdepak dari Liga Champions dan tampil tidak stabil di liga karena beberapa hal di belakang layar yang tidak stabil? Ada banyak pengaruh luar pada musim ini," sambungnya.

"Jika melihat musim Chelsea pada nilai nominal, mungkin Anda akan mempertanyakan masa depan Tuchel pada akhir musim."