Posisinya Terancam, Georginio Wijnaldum Anggap Liverpool dan Thiago Alcantara Memang Berjodoh

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Oktober 2020
Posisinya Terancam, Georginio Wijnaldum Anggap Liverpool dan Thiago Alcantara Memang Berjodoh
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara pada musim panas ini dinilai mengancam posisi Georginio Wijnaldum. Namun gelandang berkebangsaan Belanda itu justru menilainya dari sudut pandang berbeda.

Wijnaldum merupakan salah satu sosok kunci dari kesuksesan Liverpool pada dua musim terakhir. Meski tak selalu menjadi starter, tapi ia selalu memberikan dampak positif saat tampil di lapangan.

Banyak pihak menilai kedatangan Thiago akan membuat Wijnaldum dimasukkan ke dalam daftar jual. Status kontraknya yang tersisa satu tahun lagi menjadi alasan utama.

Baca Juga:

Virgil van Dijk Sadar Semua Tim Bernafsu Lihat Liverpool Terpuruk

Bursa Transfer Berakhir, Georginio Wijnaldum Bahas Ketertarikan Barcelona

Satu Lagi Pemain Liverpool Positif COVID-19

Thiago Alcantara dan Georginio Wijnaldum

Apalagi Barcelona secara terang-terangan menunjukkan minatnya kepada Wijnaldum. Pelatih El Barca, Ronald Koeman ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda.

Namun Wijnaldum tetap bertahan di Liverpool hingga bursa transfer ditutup. Mantan pemain Newcastle United tersebut berarti siap bersaing dengan Thiago untuk merebut satu tempat di lini tengah.

Wijnaldum sendiri tak mau membesar-besarkan persaingan terselubungnya dengan Thiago. Ia justru tak ragu memuji gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Saya melihatnya bermain selama bertahun-tahun dan saya bermain melawan dia ketika kami bermain melawan Bayern. Kesadaran yang dia miliki di lapangan, kepercayaan yang dia miliki dengan bola dan cara dia mengatur untuk membiarkan tim bermain luar biasa," kata Wijnaldum di situs resmi klub.

"Saya pikir Liverpool dan Thiago adalah pasangan yang sempurna. Dia adalah pemain berkualitas yang akan membuat tim ini lebih baik dari sebelumnya."

Thiago memang langsung menunjukkan sihirnya saat melakoni debut pada laga kontra Chelsea, 20 September silam. Tampil sejak awal babak kedua, ia membawa Liverpool menang dengan skor 2-0.

Sayang bulan madu Liverpool dan Thiago harus tertunda untuk sementara waktu. Pemain berusia 29 tahun itu kini tengah berusaha memulihkan kondisinya usai terinfeksi virus corona.

Thiago Alcantara Georginio Wijnaldum Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan