BolaSkor.com - Luis Suarez menjadi pemain bintang terbaru yang terinfeksi virus corona. Hal itu membuatnya akan absen saat Atletico Madrid menjamu Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020-2021, akhir pekan nanti.

Suarez dinyatakan positif mengidap virus corona usai menjalani tes swab bersama Timnas Uruguay, Senin (16/11) kemarin. Pemain berusia 33 tahun itu juga dipastikan absen saat negaranya menjamu Brasil dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (18/11) pagi WIB.

Suarez bukan satu-satunya pemain Uruguay yang terinfeksi virus corona. Rodrigo Munoz yang berposisi sebagai kiper dan satu staf juga bernasib sama sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:

Alasan di Balik Bertahannya Persahabatan Messi dan Suarez

Terungkap Rencana Luis Suarez jika Jebol Gawang Barcelona

Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker

Luis Suarez

"Asosiasi Sepak Bola Uruguay melaporkan bahwa tes swab telah dilakukan pada semua anggota Tim Nasional. Hasilnya Luis Suarez, Rodrigo Munoz dan ofisial, Matias Faral dinyatakan positif COVID-19, sementara semua tes lainnya negatif," bunyi pernyataan resmi federasi sepak bola Uruguay.

"Ketiganya dalam keadaan sehat dan langkah-langkah terkait telah dilaksanakan."

Absen pada laga kontra Barcelona pasti sangat disesali Suarez. Pertandingan ini memang sudah ditunggu-tunggu mantan pemain Liverpool tersebut sejak pindah ke Atletico.

Suarez tentu masih menyimpan dendam usai dicampakkan begitu saja oleh Barcelona. Mencetak gol dan mengalahkan Blaugrana adalah targetnya.

Meski begitu, Suarez sempat berjanji tidak akan merayakan golnya ke gawang Barcelona. Sayang ia harus menunda hal itu terjadi minimal hingga putaran kedua nanti.