Positif Virus Corona, Menteri Olahraga Italia Tuduh Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Oktober 2020
Positif Virus Corona, Menteri Olahraga Italia Tuduh Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo menjadi bintang sepak bola dunia terbaru yang positif terpapar virus corona. Ironisnya, megabintang Portugal itu dituding melanggar protokol kesehatan sebagai penyebab hal ini.

Tuduhan tersebut disampaikan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. CR7 dianggap tidak mengikuti protokol kesehatan saat memilih menolak menjalani isolasi di hotel.

Skuat Juventus memang sempat menjalani isolasi mandiri di J Hotel sehari sebelum laga kontra Napoli digelar. Hal itu terpaksa dilakukan setelah dua orang staf klub positif mengidap virus corona.

Baca Juga:

Usai Cristiano Ronaldo, Gelandang Juventus Juga Positif Virus Corona

Positif Virus Corona, Cristiano Ronaldo Bisa Absen Kontra Lionel Messi di Liga Champions

Breaking News: Timnas Portugal Konfirmasi Cristiano Ronaldo Positif Virus Corona

Cristiano Ronaldo

Para pemain Bianconeri harusnya kembali ke hotel tersebut usai pertandingan yang akhirnya batal terlaksana karena Napoli menolak hadir. Ronaldo menolak melakukan hal tersebut dan memilih pulang ke kediamannya.

Padahal harusnya, semua pemain Juventus menjalani satu kali tes virus corona lagi untuk diizinkan meninggalkan hotel tempat isolasi. Hal inilah yang disebut Spadafora sebagai pelanggaran protokol yang dilakukan Ronaldo.

Apalagi sehari kemudian, Ronaldo terbang ke Portugal untuk memenuhi panggilan tim nasional. Langkah tersebut akhirnya diikuti sejumlah pemain Juventus lainnya.

“Ya, saya rasa begitu (Ronaldo melanggar protokol kesehatan). Kecuali ada otorisasi khusus dari otoritas kesehatan,” kata Spadafora kepada Rai Radio 1.

Ronaldo dinyatakan terpapar virus corona sebelum Portugal berhadapan dengan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB. Namun ia sempat bermain dalam dua laga sebelumnya kontra Spanyol dan Prancis.

Cristiano Ronaldo Juventus Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan