Postur Tubuh Jadi Kelebihan Raheem Sterling

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Agustus 2018
Postur Tubuh Jadi Kelebihan Raheem Sterling
Raheem Sterling (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari penampilan Raheem Sterling pada awal musim 2018-2019. Guardiola menilai, bentuk tubuh sang pemain turut andil dalam kelincahannya di atas lapangan.

Manchester City melangkah dengan meyakinkan setelah membekuk Arsenal 2-0 pada pertandingan pekan pertama Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, Minggu (13/8). Raheem Sterling mendulang gol pembuka The Citizens pada menit ke-14.

Penampilan trengginas itu sekaligus membungkam kritik yang dialamatkan kepada Sterling pada Piala Dunia 2018. Saat itu, sang pemain disebut-sebut gagal menjadi juru gedor The Three Lions lantaran tak mencetak gol.

"Jika anda menilai pemain di Piala Dunia berdasarkan apakah dia mencetak gol atau tidak, Sterling punya hubungan spesial dengan sepak bola Inggris. Namun, dia sangat dicintai di ruang ganti," kata Guardiola dinukil Manchester Evening News.

"Dia banyak melakukan hal bagus di Piala Dunia. Dia bergerak menciptakan ruang untuk pemain lain di belakangnya. Tentu dia akan senang jika mencetak gol, namun saya yakin pada kualifikasi Piala Eropa dia akan mendulang sejumlah gol."

Guardiola menganggap, satu di antara kelebihan sang pemain adalah postur tubuhnya yang kecil. Dengan begitu, eks Liverpool tersebut dapat bergerak dengan cepat.

"Saya pikir ibu dan ayahnya membuatnya memiliki bentuk tubuh yang spesial. Sterling kecil, mungil dan pemain seperti ini sudah siap bermain dalam sepekan," tegas Guardiola.

"Kami melihat Sterling melakukannya dengan baik pada sesi latihan. Dia melakukannya dengan baik dalam pertandingan kecuali 20 hingga 25 menit terakhir saat sudah sangat lelah."

Raheem Sterling Pep Guardiola Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan