Potensi Amad Diallo Jadi Kartu Truf MU di Kandang Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 Januari 2021
Potensi Amad Diallo Jadi Kartu Truf MU di Kandang Arsenal
Amad Diallo (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer nampaknya harus menyiapkan formula baru untuk membuat tim asuhannya tetap mampu bersaing di papan atas. Nama Amad Diallo bisa dicoba untuk mempertajam lini depan Setan Merah.

Pencarian seorang winger kanan yang sesuai keinginan Solskjaer memang belum membuahkan hasil. Sejumlah pemain yang sudah dicoba belum memuaskan pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas lalu, Solskjaer mulai memanfaatkan pemain yang ada untuk bermain sebagai sayap kanan. Mason Greenwood, Marcus Rashford, Juan Mata, Daniel James, hingga Paul Pogba sempat diberi kesempatan.

Baca Juga:

3 Kekalahan Menyakitkan Manchester United dari Arsenal

5 Momen atau Drama Terbaik pada Laga Arsenal Vs MU

Anthony Martial Dihujani Kritik, Solskjaer Pasang Badan

Mason Greenwood gagal tampil konsisten sebagai sayap kanan.

Namun tidak ada yang benar-benar bisa membuat sisi kanan penyerangan Manchester United menjadi andalan secara konsisten. Laga kontra Sheffield United pada Kamis (28/1) dini hari WIB, menjadi salah satu contohnya.

Dalam pertandingan itu, Solskjaer memainkan Greenwood sebagai sayap kanan dalam formasi 4-2-3-1. Pemain berusia 19 tahun itu kemudian ditarik keluar dan digantikan Edinson Cavani pada menit ke-66 saat skor 1-1.

Perubahan tersebut membuat Rashford yang mengambil alih peran Greenwood sebagai sayap kanan. Sementara Edinson Cavani menjadi ujung tombak dan Anthony Martial sebagai sayap kiri.

Perubahan ini nyatanya tak terlalu berhasil. Pertahanan Sheffield langsung merapat setelah mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-74.

Peran Rashford di sisi kanan juga tak terlalu terlihat jika dibandingkan ketika bermain sebagai sayap kiri atau penyerang tengah. Hal ini harusnya menjadi pelajaran berharga bagi Solskjaer.

Di saat menurunnya performa Mata dan James, Solskjaer layak mencoba Diallo untuk bermain sebagai sayap kanan. Ia merupakan pemain kidal yang memiliki karakter seperti Sancho.

Diallo harusnya sudah lebih siap untuk menghadapi ganasnya sepak bola Inggris. Ia sudah berlatih bersama skuat utama Manchester United selama hampir satu bulan.

Laga kontra Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (31/1) dini hari WIB, bisa menjadi panggung debut bagi Diallo. Solskjaer memang harus menyiapkan kejutan mengingat rekornya cukup buruk saat bersua The Gunners.

Diallo bisa dimainkan sebagai supersub dalam laga nanti. Bukan tidak mungkin ia menjadi kartu truf yang membawa Manchester United kembali ke jalur kemenangan sekaligus menghentikan rekor buruk atas Arsenal.

Amad Diallo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan