Potensi Berlanjutnya Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Januari 2023
Potensi Berlanjutnya Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Cristiano Ronaldo melanjutkan karier di Arab Saudi dengan menerima pinangan Al-Nassr memang menuai polemik. Namun jangan terkejut jika nantinya Lionel Messi akan menyusul.

Ronaldo akhirnya menjadikan Al-Nassr sebagai klub barunya usai berpisah dengan Manchester United. Ia dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun.

Transfer ini mengejutkan banyak pihak. CR7 dianggap masih pantas untuk melanjutkan karier di Eropa.

Baca Juga:

Gabung Al-Nassr, Cristiano Ronaldo Jadi Atlet dengan Bayaran Termahal di Dunia

Sekilas tentang Klub Baru Ronaldo Al-Nassr dan Liga Arab Saudi

Petikan Wawancara yang Akan Menghantui Cristiano Ronaldo

Keputusan Ronaldo menerima pinangan Al-Nassr juga dikecam oleh sebagian orang. Ia dianggap mata duitan karena memilih klub yang memberinya gaji tinggi.

Ronaldo memang disebut-sebut memecahkan rekor nilai kontrak terbesar dalam sejarah olahraga. Al-Nassr diyakini memberikan upah sebesar 200 juta euro per tahun.

Hal ini juga dianggap menjadi akhir dari rivalitas Ronaldo dan Messi yang sudah berlangsung selama lebih dari satu dekade terakhir. Kedua megabintang dunia tersebut kini memang semakin sulit bertemu langsung karena berkompetisi di benua yang berbeda.

Namun bukan berarti duel antara Ronaldo dan Messi tidak akan terjadi lagi selamanya. Pemerintah Arab Saudi berupaya untuk melanjutkan salah satu rivalitas terbesar dalam dunia sepak bola tersebut.

Menurut laporan Calciomercato, Pemerintah Arab Saudi lewat kementerian olahraganya mendorong klub-klub lokal lain untuk mendatangkan bintang-bintang besar lainnya. Messi menjadi salah satu yang diinginkan.

Misi mendatangkan Messi ke Liga Arab Saudi akan coba diwujudkan pada musim panas mendatang. Tawaran gaji tinggi tentunya menjadi senjata utama untuk menggoda La Pulga.

Messi dikabarkan ingin bertahan lebih lama di Paris Saint-Germain (PSG). Kedua pihak sudah menjalin kesepakatan verbal.

Namun segala kemungkinan masih bisa terjadi pada musim panas nanti. Selain Messi, Luka Modric juga menjadi nama besar lain yang diincar untuk hijrah ke Arab Saudi.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan