Potensi Grup Maut di Piala Eropa 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 22 November 2019
Potensi Grup Maut di Piala Eropa 2020
UEFA. (Twitter)

BolaSkor.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengonfirmasi pot untuk Piala Eropa 2020. Terdapat sejumlah potensi grup maut tercipta pada ajang empat tahunan tersebut.

Pengundian grup untuk Piala Eropa 2020 bakal berlangsung pada 30 November 2019 waktu setempat. Acara tersebut bakal diselenggarakan di Bukares, Romania.

Pot 1 akan diisi enam negara terbaik pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sementara Pot 2 berisi sisa pemenang grup serta dua runner up terbaik selama kualifikasi.

Baca Juga:

Kondisi Timnas Inggris Disebut Lebih Baik ketimbang Jelang Piala Dunia 2018

Hasil Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020: Inggris Pesta Gol, Portugal dan Prancis Menang

Trofi Piala Eropa

Pot 3 menjadi milik runner up dengan ranking 3 sampai 8. Sedangkan Pot 4 merupakan jatah dua runner up terbawah disertai pemenang play off Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Menariknya, terdapat sejumlah potensi grup neraka pada Piala Eropa 2020. Pasalnya, terdapat beberapa nama kuat di Pot 2 dan 3 pengundian ajang tersebut.

Di Pot 2, terdapat nama Prancis dan Belanda. Sementara kesebelasan tangguh dari Pot 3 adalah negaranya Cristiano Ronaldo, Portugal. Bahkan, di Pot 4 masih ada timnas Wales.

Belum lagi masih ada beberapa tim kuat yang berpeluang lolos dari jalur play-off untuk masuk ke Pot 4. Sebut saja Islandia, Bosnia, serta Serbia.

Menariknya, terdapat sepasang negara yang sudah dipastikan tidak akan bisa satu grup. Ukraina sudah pasti tidak bisa berada dalam grup yang sama dengan Rusia.

Masalah keamanan menjadi alasan UEFA memisahkan Ukraina dengan Rusia pada Piala Eropa 2020. Maklum, kedua negara tengah berada dalam konflik saat ini.

Pot 1

Belgia, Italia, Inggris, Jerman, Spanyol, Ukraina

Pot 2

Prancis, Polandia, Swiss, Kroasia, Belanda, Rusia

Pot 3

Portugal, Turki, Denmark, Austria, Swedia, Republik Ceska

Pot 4

Wales, Finlandia, empat kesebelasan pemenang play-off

Piala eropa Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan