Potensi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Arsenal dan Man United di 32 Besar Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Desember 2019
Potensi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Arsenal dan Man United di 32 Besar Liga Europa
Trofi Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Dua klub Inggris, Arsenal dan Manchester United, sukses melaju ke fase gugur atau lebih tepatnya 32 besar Liga Europa 2019-20. Keduanya masuk ke dalam pot tim-tim unggulan (seeded teams), bersama beberapa klub yang datang dari Liga Champions.

Undian 32 besar Liga Europa 2019-20 akan dihelat Senin (16/12) bersama dengan 16 besar Liga Champions 2019-20. Arsenal, finalis Liga Europa musim lalu, lolos sebagai pemuncak klasemen grup F di atas Eintracht Frankfurt, Standard Liege, dan Vitoria SC.

The Gunners arahan Freddie Ljungberg menempati peringkat sembilan UEFA dan posisi liga domestik (Premier League) di urutan sembilan.

Menurut data dari laman resmi UEFA, Pierre-Emerick Aubameyang dkk berpotensi bertemu dengan: APOEL, AZ Alkmaar, Bayer Leverkusen, CFR Cluj, Club Brugge, Copenhagen, Getafe, Ludogorets, Olympiacos, Rangers, Roma, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, dan Wolfsburg.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Arsenal Imbang, Manchester United Pesta Gol

Arsene Wenger Ungkap Penyebab Dirinya Memutuskan Mundur dari Arsenal

4 Bintang yang Bisa Membantu Manchester United Konsisten Menang

32 besar Liga Europa 2019-20

Sementara rival Arsenal di Premier League, Manchester United lolos dari penyisihan grup L dengan status puncak klasemen di atas AZ Alkmaar, Partizan Belgrade, dan Astana. Teranyar di laga terakhir grup melawan Alkmaar, United menang 4-0.

Berada di ranking 11 UEFA dan saat ini menempati urutan lima klasemen Premier League, Man United berpotensi melawan APOEL, Bayer Leverkusen, CFR Cluj, Club Brugge, Copenhagen, Eintracht Frankfurt, Getafe, Ludogorets, Olympiacos, Rangers, Roma, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Wolfsburg.

Di antara lawan-lawan tersebut, Shakhtar, Leverkusen, Olympiacos, merupakan tim-tim yang bermain di fase grup Liga Champions musim ini dan menempati urutan tiga klasemen. Potensi laga melawan Roma juga menarik karena itu akan menjadi momen comeback Chris Smalling.

Bek asal Inggris dipinjamkan oleh Man United ke Roma musim ini dan penampilannya membaik di sana. Tapi, ada kans Smalling tak bisa bermain melawan klub induknya tersebut.

Satu hal lainnya yang menarik adalah menanti lawan Inter Milan, yang tersisih dari grup F Liga Champions, finish di bawah Barcelona dan Borussia Dortmund. Nerazzurri arahan Antonio Conte memiliki skuat yang cukup bagus untuk menjuarai Liga Europa musim ini.

Pemuncak klasemen Serie A sementara 2019-20 itu berpotensi melawan APOEL, AZ Alkmaar, Bayer Leverkusen, CFR Cluj, Club Brugge, Copenhagen, Eintracht Frankfurt, Getafe, Ludogorets, Olympiacos, Rangers, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, Wolfsburg, Wolves, di 32 besar Liga Europa.

Breaking News Arsenal Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan