Potensi Mimpi Buruk Wakil Spanyol di 16 Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 Desember 2020
Potensi Mimpi Buruk Wakil Spanyol di 16 Besar
Liga Champions (Situs Liga Champions)

BolaSkor.com - Liga Champions 2020-2021 telah menyelesaikan seluruh pertandingan babak grup. Hasilnya, seluruh wakil Spanyol lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid menjadi satu-satunya wakil dari Spanyol yang keluar sebagai juara grup. El Real menempati peringkat teratas Grup B setelah menang pada laga pamungkas kontra Borussia Munchengladbach.

Madrid akan berada satu pot dengan para juara lainnya yaitu Manchester City, Bayern Munchen, Juventus, Chelsea, Borussia Dortmund, Liverpool, dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga:

Samai Rekor Ronaldo dan Messi, Benzema Bawa Madrid ke-16 Besar Liga Champions

Mengenang Terakhir Kali Real Madrid Tampil di Liga Europa

Menanti Akhir Perlombaan Zidane dan Koeman untuk Hindari Pemecatan

Real Madrid

Sementara itu, ketiga klub LaLiga lainnya yaitu Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid akan menempati pot 2. Mereka bersama peringkat kedua lainnya yakni Porto, Lazio, RB Leipzig, Atalanta, dan Gladbach.

Dengan peraturan babak 16 besar tidak akan mempertemukan klub dari satu negara dan satu grup pada babak sebelumnya, para wakil Spanyol berpotensi menemui lawan berat.

Lawan yang kemungkinan dihadapi Madrid adalah Porto, Lazio, RB Leipzig, dan Atalanta. Dari nama-nama itu, Porto menjadi tim yang paling lemah.

Sementara itu, Barcelona, Sevilla, dan Atletico harus menantang juara-juara grup. Dengan demikian, potensi laga sulit akan tersaji bagi tiga wakil Spanyol itu.

Manchester City, Bayern Munchen, Juventus, Liverpool, dan PSG adalah para lawan dengan kekuatan besar. Sementara itu, meski Chelsea dan Dortmund diperkirakan akan lebih mudah, tetapi pantang memandang enteng kedua klub itu.

Sorotan tajam akan ditujukan kepada Barcelona yang hanya menjadi runner-up. Barca kalah agresivitas gol dari Juventus yang menang 3-0 di Camp Nou.

Jika bertemu lawan-lawan menyulitkan di masa lalu seperti Liverpool dan Bayern, peluang Barcelona lolos ke babak berikutnya diprakirakan akan semakin pelik.

Liga Champions Breaking News Barcelona Real Madrid Sevilla Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan