Potensi Paulo Dybala Pecahkan Rekor Fantastis di Piala Super Italia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Januari 2019
Potensi Paulo Dybala Pecahkan Rekor Fantastis di Piala Super Italia
Paulo Dybala (Zimbio)

BolaSkor.com - Arab Saudi mendapatkan kehormatan menghelat Piala Super Italia antara dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan. Edisi ke-31 Piala Super Italia akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Kamis (17/1) pukul 00.30 dini hari WIB.

Tiga tahun silam, kedua tim juga bertemu di Piala Super Italia yang dihelat di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar. Rossoneri keluar jadi pemenang dengan skor 4-3 via drama adu penalti setelah di waktu normal laga berakhir 1-1.

Dengan skuat yang jauh berbeda, plus kehadiran Cristiano Ronaldo, Juventus ingin membalaskan luka kekalahan tiga tahun silam. Setidaknya, Massimiliano Allegri tak ingin Juve melalui babak tambahan dan drama adu penalti lagi.

Baca Juga:

Badai Cedera, Juventus Umumkan Skuat untuk Supercoppa Italia

Prediksi Juventus Vs AC Milan: Nostalgia Final Tahun 2016

Babak Baru Telenovela Gennaro Gattuso Vs Gonzalo Higuain

Paulo Dybala ketika melawan AC Milan di tahun 2016

"Sulit menjelaskan mengapa, kami kalah di dua penalti melawan Napoli (tahun 2014) dan Milan. Saya harap di laga nanti akan berbeda dan kami bisa lebih fokus," tutur Allegri di Football-Italia.

"Harapan utamanya adalah kami tidak melalui babak tambahan karena kami ingin mengakhirinya selama 90 menit. Ini latihan yang bagus untuk bersiap di fase gugur."

Berlangsung sejak tahun 1989, Juventus dan Milan sama-sama sudah meraih titel Piala Super Italia sebanyak tujuh kali. Itu artinya, pemenang laga nanti akan menjadi tim pertama yang memenanginya lebih banyak di antara tim-tim lainnya.

Rekor pribadi juga berpotensi dipecahkan La Joya alias Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina berusia 25 tahun sudah mencetak tiga gol di Piala Super Italia.

Dilansir dari Football-Italia, torehan golnya itu sama dengan Samuel Eto'o, Alessandro Del Piero, Carlos tevez, dan Andriy Shevchenko. Jika Dybala menjebol gawang Milan nanti maka dia akan menjadi top skor sepanjang masa Piala Super Italia.

Tiga gol Dybala tercipta melalui dua gol yang dicetaknya ke gawang Lazio pada Agustus 2017, satu gol lainnya dicetak melawan lawan yang sama pada Agustus 2015.

Di laga nanti juga, Giorgio Chiellini dan Gonzalo Higuain, yang sudah memiliki koleksi dua gol di Piala Super Italia, bisa menambah pundi-pundi gol mereka. Meski faktanya, dua gol Higuain lahir kala ia membela Napoli.

Breaking News Juventus Milan AC Milan Paulo Dybala Piala Super Italia Supercoppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan