BolaSkor.com - LaLiga akan bergulir tengah pekan ini di tengah pandemi virus corona setelah dihentikan selama dua bulan. Presiden LaLiga, Javier Tebas juga tidak menutup peluang hadirnya penonton di dalam stadion.

Seperti diketahui memainkan laga tanpa penonton di dalam stadion merupakan salah satu protokol yang harus dituruti di tengah pandemi virus corona. Itu dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

LaLiga berpeluang disaksikan penonton langsung di stadion namun menurut Tebas hal itu tidak akan langsung terjadi. Setidaknya 30 persen dari kapasitas stadion bisa digunakan penonton yang lolos pemeriksaan tes corona.

Baca Juga:

Usung Slogan Back to Win, LaLiga Siap Kembali Bergulir

4 Fakta Unik Alvaro Morata: Menjadi Investor Perusahaan Roti Croissant

Teori Konspirasi Virus Corona Juga Hantui Serie A

Laga LaLiga: El Clasico

"Saat ini mungkin, harus ada penggemar (diizinkan menonton laga di dalam stadion)," kata Javier Tebas kepada Movistar.

"Ini masih masalah kesehatan. Saat ini, kami bekerja dengan protokol untuk kembali ke stadion. Jika memungkinkan, kami harus memungkinkan penggemar untuk dapat hadir."

Beberapa klub berharap fans bisa datang ke stadion karena area mereka terbebas dari virus corona, namun Pedro Sanchez selaku Perdana Menteri Spanyol tak mengizinkannya di kala satu negara masih ditemukan jumlah kasus positif.

Apabila kapasitas 30 persen itu diperbolehkan maka contoh darinya adalah 30.000 fans di Camp Nou bisa hadir di sana, sementara Real Madrid hanya bisa menampung 2.000 penonton karena mereka akan bermain di Estadio Alfredo Di Stefano yang berkapasitas 6.000 penonton.