Potensi Reuni Christian Eriksen dengan Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Desember 2020
Potensi Reuni Christian Eriksen dengan Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino dan Christian Eriksen (Twitter)

BolaSkor.com - Pemecatan Thomas Tuchel di PSG (Paris Saint-Germain) memicu rasa penasaran publik mengenai calon penggantinya. Kabarnya Mauricio Pochettino akan menggantikan Tuchel melatih Neymar dkk.

Pochettino (48 tahun) sudah tidak melatih klub sejak terakhir membesut Tottenham Hotspur pada 2019. Di sana selama lima tahun manajer asal Argentina membentuk skuad yang tangguh dengan berisikan pemain-pemain muda bertalenta.

PSG dikabarkan tak mau lama mencari pengganti Tuchel dan mengontak Pochettino. Dilaporkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano Pochettino telah setuju melatih Les Parisiens.

Baca Juga:

Inter Milan Segera Ceraikan Christian Eriksen

Pecat Thomas Tuchel, PSG Bidik Mauricio Pochettino

Selangkah Lagi Pochettino ke PSG, Tinggal Urus Rincian Kontrak

Mauricio Pochettino

"Mauricio Pochettino telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain, dikonfirmasi. Sekarang saatnya mempersiapkan kontrak, memilah detail terakhir (sebagai pilihan staf teknis) dan menandatangani. Era baru dimulai," tutur Romano.

Tinggal masalah waktu sebelum Pochettino dikenalkan sebagai pelatih PSG. Apabila Pochettino gabung ke PSG maka dalam waktu dekat ia dapat merekrut pemain-pemain yang dibutuhkan pada Januari 2021.

Sebagaimana dikabarkan oleh Tuttomercatoweb, PSG punya peluang merekrut Christian Eriksen apabila Pochettino melatih tim. Kebetulan Beppe Marotta selaku CEO Inter Milan mengakui klub akan menjual Eriksen.

Gelandang serang asal Denmark bermain 255 kali selama enam musim bersama Pochettino di Tottenham Hotspur. Kariernya di Inter tak berlangsung dengan baik dan ia kesulitan beradaptasi. Tak ayal Inter melepasnya.

"Ya, saya dapat mengonfirmasi bahwa Christian Eriksen ada dalam daftar transfer. Dia akan pergi pada Januari. Dia tidak berfungsi dengan rencana kami dan dia mengalami kesulitan di sini di Inter. Saya pikir itu benar jika Christian pergi untuk mencari lebih banyak kans bermain," tutur Marotta.

Banderol Eriksen menurut Transfermarkt ada pada harga 50 juta euro. Akan tapi Inter bisa saja menjual pemain berusia 28 tahun itu lebih murah demi mendapatkan uang pemasukan.

Breaking News PSG Mauricio Pochettino Christian eriksen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan