Potensi Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Begini Kata Bek Timnas Indonesia U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Desember 2020
Potensi Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Begini Kata Bek Timnas Indonesia U-16
Bek Bali United U-16, I Kadek Arel Priyatna. (Bali United)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-16, I Kadek Arel Priyatna punya keinginan untuk bisa tampil pada Piala Dunia U-20 2023. Namun, pemain asal Buleleng ini menyadari kerja keras harus dilakukan sejak sekarang.

Kadek Arel merupakan salah satu pemain yang awet di Timnas Indonesia U-16. Meski sempat tak dibawa saat uji coba ke Uni Emirat Arab (UEA), Kadek Arel kembali dipanggil saat Timnas Indonesia U-16 pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Kadek Arel kerap menemani Marcell Januar Putra berduet di sektor bek tengah. Kebetulan dua pemain ini sama-sama berasal dari Bali United. Tentu chemistry keduanya sudah terbangun dengan bagus.

Namun, pencapaian saat ini belum bisa jadi jaminan. Masih ada waktu sekitar dua tahun sebelum penetapan skuat Timnas Indonesia U-19/U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

"Bagi saya, ini sebuah kesempatan emas. Jika nanti saya diberikan kesempatan untuk masuk skuat Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023, saya akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Kadek Arel.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 Ditunda, Timnas U-16 Mungkin Diambil Alih Shin Tae-yong

Timnas U-16 Akan Gelar TC dan Uji Coba Internasional pada Januari

Bagi Kadek Arel, kerja keras harus dilakukan dari sekarang. Piala Dunia U-20 merupakan ajang dengan level sangat tinggi. Semua pemain berbakat akan adu kemampuan.

Mereka bukan saja termotivasi membawa negaranya berprestasi. Biasanya, ada banyak pemandu bakat yang diterjunkan klub-klub besar Eropa untuk memantau talenta di Piala Dunia U-20.

"Pasti kekurangan saya masih banyak ya, dari segi fisik dan mental juga perlu diperbaiki, karena kita tahu tim-tim di Piala Dunia levelnya sudah di atas. Kita harus menyiapkan dari sekarang dan tidak boleh bersantai-santai pastinya," tutur Kadek Arel.

Semua pemain muda kelahiran 2003-2005, termasuk Kadek Arel, punya peluang sama tampil di Piala Dunia U-20 2023. Tinggal bagaimana mereka bisa meyakinkan tim pelatih untuk didaftarkan di Piala Dunia U-20.

Ada potensi tim ini segera berpindah tangan ke pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Namun hal itu masih akan dibahas PSSI, paling cepat pada Januari mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Timnas Indonesia U-16 Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan