Potong Gaji Pemain, Barcelona Berhemat Rp2 Triliun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 28 November 2020
Potong Gaji Pemain, Barcelona Berhemat Rp2 Triliun
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik kebijakan pemotongan gaji yang melanda Barcelona akhirnya berbuah manis. Lionel Messi dan kawan-kawan menyetujui rencana tersebut demi menyelamatkan klub dari krisis keuangan.

Barcelona terpaksa memangkas gaji para pemain, staf pelatih, dan karyawan lain demi menyelamatkan klub dari ancaman kebangkrutan. Blaugrana kehilangan banyak pemasukan efek berlangsungnya masa pandemi.

Petinggi Barcelona sangat berhati-hati untuk menerapkan kebijakan ini. Andai bertindak otoriter, mereka bisa kehilangan pemain secara gratis karena melanggar undang-undang yang berlaku di Spanyol.

Baca Juga:

Bek Barcelona Hembuskan Angin Segar Terkait Masa Depan Lionel Messi

Abaikan Neymar, Calon Presiden Barcelona Punya Trik untuk Pertahankan Messi

Terancam Kehilangan Messi, LaLiga Iri dengan Premier League dan Serie A

Barcelona

Awalnya, para pemain enggan menyetujui kebijakan ini karena keberatan dengan nominal yang harus dipotong. Negosiasi yang dilakukan sejak satu bulan terakhir antara kedua belah pihak juga menemui jalan buntu.

Namun kesepakatan akhirnya tercapai dan diumumkan Barcelona lewat situs resminya. Dengan kebijakan pemotongan gaji, mereka bisa menekan total pengeluaran secara signifikan.

"Klub dan perwakilan pemain telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya, yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini. (Pemotongan gaji) senilai 122 juta euro dengan remunerasi tetap yang ditambahkan ke penangguhan selama tiga tahun dari remunerasi variabel mulai musim ini, dianggarkan dengan angka sekitar 50 juta euro," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Kesepakatan tersebut tinggal menunggu ratifikasi dalam beberapa hari mendatang. Setelah diratifikasi. Ini merupakan langkah maju yang besar sebagai upaya klub untuk membalikkan situasi keuangan saat ini."

Ini bukan kebijakan pemotongan gaji pertama yang dialami para pemain Barcelona. Pada awal pandemi, mereka juga sempat merelakan pemasukannya dipotong hingga 70 persen demi membayar upah karyawan lain.

Disetujuinya kebijakan pemotongan gaji ini untuk sementara membuat manajemen Barcelona tenang. Namun mereka harus segera menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk terlepas dari krisis.

Barcelona Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan