Potongan Gaji Jadi Alasan Persib Bandung Tunda Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juli 2020
Potongan Gaji Jadi Alasan Persib Bandung Tunda Latihan

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya buka-bukaan mengenai jadwal latihan bersama yang terus diundur. Bukan karena belum berkumpulnya pemain, melainkan karena soal gaji.

Kepastian itu diungkapkannya dalam channel Youtube pribadinya dengan judul 'Kenapa Kita Belum Memulai Latihan' yang diunggah pada Jumat (10/7).

Pelatih asal Belanda ini mengaku awalnya akan memulai latihan bersama pada Kamis (9/7) lalu. Namun dia belum berani melaksanakannya meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung sudah ditiadakan.

"Seharusnya kita juga harus kembali dengan kontrak normal kita karena pesan dari PSSI juga kontrak kembali normal dari tanggal 29 Juni. Jadi dari Juli ke depannya semua seharusnya sudah kembali seperti normal," kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Bali United Maksimalkan Waktu Sebulan Persiapkan Diri Hadapi Piala AFC dan Liga 1

Satu Tahun Cedera, Deden Natshir Siap Kembali ke Persib

"Tapi saat kita kembali ke Bandung, PSSI mengirimkan surat baru lagi memaksa untuk gaji klub tetap 25 persen dari gaji normal untuk bulan Juli dan Agustus," ungkap Robert.

Menurutnya, PSSI menjadi satu-satunya federasi sepak bola yang membuat keputusan untuk menurunkan gaji secara drastis. Bahkan nilanya mencapai 75 persen.

"Kita terima hal tersebut karena itu ada situasi yang baru, ada krisis di seluruh dunia juga. Kita harus cari cara untuk bertahan hidup."

"Tapi jika kalian lihat negara lain, mereka tidak pernah setuju dengan memotong gaji hingga 75 persen. Tapi itu adalah rekomendasi dari PSSI dan hasil final nya adalah selalu di antara klub dan pegawainya," katanya.

Dari informasi yang didapatkan Robert Rene Alberts, PSSI sudah membuat keputusan bahwa pada Juli dan Agustus, para klub masih diperkenankan membayar gaji sebesar 25 persen. Potongan gaji itu baru akan berubah sebesar 50 persen tepat satu bulan sebelum lanjutan Liga 1 2020 dimulai.

"Tetapi kalau saya baca benar-benar surat dari PSSI, kita tidak dapat 50 persen saat ini, tapi 50 persen dari total sisanya."

"Dan masih banyak kebingungan tentang surat ini, sampai saat ini kita tidak mau membuat spekulasi dan kita belum membuat keputusan," bebernya.

Karena itu, Robert Rene Alberts akan mencoba menunggu dan meminta keterangan lebih lanjut dari PSSI mengenai pemotongan gaji ini. Dengan alasan ini, dia belum berani memulai latihan Persib Bandung.

Baca Juga:

Persib Bandung Lanjutkan Program Swab Test untuk Pemain dan Ofisial

Omid Nazari Tunggu Hasil Rapat Tim Sebelum Kembali ke Persib

"Kita ingin latihan, tapi kita juga masih punya tanggung jawab ke orang-orang yang masih mengandalkan gaji ini dan mereka harus bertahan hidup juga."

"Jadi kita juga mau melakukan hal yang terbaik untuk Persib Bandung dan juga kita harus mendapatkan klarifikasi tentang surat dari PSSI dan juga perhitungannya."

"Setelah itu semua selesai, kita bisa kembali bersama lagi untuk menang dan kita bisa mulai latihan kembali secepatnya karena kita mau siap untuk Liga yang akan datang."

"Mari kita harap semuanya akan cepat selesai. Kita semua positif bisa kerja bersama lagi, tapi kita juga harus mengerti dengan keadaan orang-orang yang berkegantungan dengan gaji bulanan di klub kita."

"Saya ingin sekali latihan. Saya mau mulai lagi, saya mau jadi bagian dari pertandingan yang indah lagi dan Liga yang fantastis ini di Indonesia," tutup Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan