PP PCI Luncurkan Liga Cricket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 Juni 2018
PP PCI Luncurkan Liga Cricket Indonesia
Cricket (PP PCI)

BolaSkor.com- Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) akan meluncurkan Liga Cricket Indonesia (ICL) T20 sebagai kompetisi professional pertama di Indonesia. Kegiatan ini merupakan kerja sama PP PCI dengan Jakarta Cricket Association (JCA).

Rencananya, liga cricket profesional pertama di Indonesia ini akan bergulir pada Juli hingga September 2018 di Jakarta. Sejauh ini sudah ada delapan klub yang menyatakan komitmen untuk bergabung yakni Texmoda, Yadavas, Go Cricket, Dhiraj, Jaguar, DSK, Menara, dan Senayan.

Ya, rencananya ICL akan dipertandingkan di Lapangan Buperta Cibubur dan di Lapangan sekolah Gandhi GMIS di Kemayoran, Jakarta Pusat dengan format T20 antar klub yang mana setiap klubnya merupakan gabungan pemain Indonesia dan expatriat,” ujar Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Senin (4/6).

Pembentukan liga profesional pertama ini juga termasuk bagian dalam memopulerkan olahraga cricket di Indonesia. PP PCI berharap cricket bisa menjadi industri olahraga di Indonesia.

“Liga ICL tahun ini akan dimainkan oleh delapan tim terbaik dan akan menjadi contoh dan semangat pendorong untuk memajukan Cricket di Indonesia."

"Saat ini, kami sedang mem-branding ICL untuk menjadi bagian dari industri olahraga Indonesia dan memajukan pariwisata. Keberadaan ICL akan menarik minat wisatawan pencinta cricket untuk turut berpartisipasi di Indonesia” ujar Wakil Ketua Umum PP PCI KRT. Abhiram S. Yadav.

Selain liga berskala nasional, PP PCI juga meminta setiap pengprov menggelar kompetisi masing-masing. Hal ini sudah dilakukan Pengprov PCI Bali dengan ICL Bali Division. Tujuannya adalah untuk menjaring bakat baru dari tiap daerah di Indonesia.

Liga Cricket Indonesia Breaking News Indonesia Cricket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan