PPKGBK Buka Peluang Persija Jakarta Pakai SUGBK untuk Liga 1 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Februari 2018
PPKGBK Buka Peluang Persija Jakarta Pakai SUGBK untuk Liga 1 2018
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto membuka peluang kepada Persija Jakarta memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk Liga 1 2018. Hal ini seperti disampaikan setelah memastikan bahwa Persija bisa memakai SUGBK sebagai kandang di penyisihan grup Piala AFC 2018.

Sesuai jadwal, Persija Jakarta baru mulai melakoni laga kandang dalam Grup H pada 28 Februari, di mana Tampines Rovers menjadi lawan. Persija lebih dulu bertandang ke markas Johor Darul Ta'zim pada 14 Februari.

Persija Jakarta akan melakoni partai kandang lagi pada 14 Maret dan 10 April masing-masing melawan Song Lam Nghe An dan Johor Darul Ta'zim. Persija bisa menggunakan SUGBK untuk Piala AFC 2018 dengan evaluasi yang akan terus dilakukan.

"Kami tunggu laga di liga tanggal berapa. Tentu bahwa tahun ini ada kesibukan (di GBK) dan yang paling tinggi adalah Asian Games. Sejauh tidak berbenturan dengan Asian Games, kami siapkan supaya Persija bisa bermain (di SUGBK)," kata Winarto ketika bicara kepada wartawan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno usai menghadiri launching jersey Persija.

Sementara itu, Sandiaga Uno menyatakan kesiapan untuk membantu Persija agar bisa memakai SUGBK termasuk untuk Liga 1. "Begitu ada tanggalnya, kami meminta juga bisa untuk Liga 1," kata Sandiaga Uno.

"Saya akan bantu Persija sambil mempersiapkan stadion sendiri. Saya tahu bayar (sewa) mahal sekali, tapi ini juga untuk membantu pemerintah karena biaya perawatan juga tinggi," jelas Sandiaga Uno.

Sebelum dipakai Persija Jakarta terutama untuk Piala AFC, PPKGBK bersama pengurus skuat Macan Kemayoran lebih dulu mengajak suporter tim ibukota untuk tur SUGBK. Ini dilakukan agar suporter Persija, Jakmania mengetahui dan mengenal SUGBK yang baru. Diharapkan dengan mengenal maka akan menyayangi dan mencintai stadion yang kini berkapasitas sekitar 77 ribu penonton itu.

Persija jakarta Stadion utama gelora bung karno
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan