BolaSkor.comTimnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 1 Agustus 2021 nanti. TC ini rencananya akan dilangsungkan di luar Pulau Jawa, jika tidak bisa dilakukan di Jakarta.

PSSI sebelumnya berencana menggelar TC di luar Jawa, lantaran Pemerintah Republik Indonesia (RI) sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021. PPKM Darurat ini diperpanjangan sampai 25 Juli 2021.

Namun, jika melihat perpanjangan PPKM Darurat, kemungkinan besar TC Timnas Indonesia dilakukan di Jakarta. Terlebih Jakarta dinilai memiliki fasilitas menunjang untuk melakukan TC Timnas Indonesia.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Diagendakan, PSSI Beri Shin Tae-yong Kelonggaran

Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia

"Bila PPKM Darurat ini hanya sampai tanggal 25 Juli saja, kemungkinan besar Timnas Indonesia ini bisa digelar di Jakarta," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, ketika dihubungi oleh awak media, Rabu (21/7).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan, PSSI sedang menyusun yang terbaik untuk agenda TC Timnas Indonesia. PSSI juga sedang menyiapkan rencana terbaik.

“Sekarang TC Timnas Indonesia memang sedang diatur baik itu TC di Jakarta maupun di luar Jakarta. Semua plan terbaik kita siapkan untuk melakukan TC Timnas Indonesia ini,” kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Timnas Indonesia melakukan TC untuk persiapan berlaga di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Laga ini berlangsung pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

PSSI berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik pada pertandingan tersebut dan bisa lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.