BolaSkor.com - Tim basket Bali United tetap beraktivitas di tengah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Namun, jadwal latihan kini disesuaikan dengan waktu PPKM.

Daniel Wenas dkk. terus digenjot setelah pulang dari Jakarta. Tim pelatih melakukan evaluasi berdasarkan performa saat uji coba melawan Pelita Jaya Jakarta dan West Bandit Solo.

Latihan kembali dilakukan di GOR Praja Raksaka, Denpasar, mulai Senin (11/1) lalu. Bali United punya waktu cukup panjang lantaran seri perdana Indonesia Basketball League (IBL) batal dimulai 15 Januari mendatang.

"Kami tetap mengacu pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah. (Agenda) kami mengikuti sesuai jam kegiatan yang telah ditetapkan," terang Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

Baca Juga:

Dikalahkan Pelita Jaya, Bali United Petik Pelajaran Berharga

Termasuk Louvre Dewa United Surabaya, Klub Dukung Penuh Kebijakan IBL

Tentu ada banyak catatan dari dua kekalahan atas Pelita Jaya dan West Bandit. Dalam dua laga itu, Bali United selalu unggul pada kuarter kedua. Namun pada dua kuarter selanjutnya, lawan lebih unggul dalam mendulang poin.

Sigit menilai tim tak berfokus pada hasil akhir dari uji coba. Dengan persiapan sekitar satu bulan, skuat besutan Aleksandar Stefanovski dinilai sudah menunjukkan progres.

"Adaptasi bisa dibilang sudah sangat baik dengan komposisi pemain yang ada. Tinggal usaha kerja sama, kekompakan dan arahan tim pelatih akan membawa tim ini semakin berkualitas," tutur Sigit.

Masih ada waktu cukup panjang bagi Bali United untuk memantapkan kesiapan. Terutama menempa para rookie agar bisa "nyetel" dengan para seniornya.

Terkait jadwal seri perdana, IBL masih melihat perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa menetapkan jadwal terbaru. IBL 2021 sangat dinanti lantaran kompetisi basket sudah terhenti setahun. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)