PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Lihat Titik Cerah Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Agustus 2021
PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Lihat Titik Cerah Sepak Bola Indonesia
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku melihat titik terang dengan sepak bola Indonesia meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang. Semula akan berakhir pada 16 Agustus, menjadi 23 Agustus.

Menurutnya, titik terang itu terjadi karena Pemerintah Republik Indonesia mulai melonggarkan sejumlah peraturan. Salah satunya olahraga sudah bisa berjalan dengan grup kecil.

"Itu salah satu hal yang lebih baik. Dan saya rasa kami melihat titik terang, karena kasus (COVID-19) di Indonesia juga kini berangsur menurun setiap harinya," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Selasa (17/8).

Pelatih asal Belanda ini menilai Pemerintah Republik Indonesia sudah mengambil keputusan yang baik. Sebab di negara lain, angka penyebaran COVID-19 mengalami peningkatan.

"Pemerintah terus mengedukasi masyarakat dan masyarakat lebih disiplin sehingga jumlah kasus terus menurun, yang mana itu terjadi ketika ada kebijakan PPKM, maka kami harus mengikutinya," katanya.

Baca Juga:

HUT ke-76 RI, Pelatih Persib Utarakan Rasa Bangga

Persib Beri Bantuan 5 Ribu Paket Vitamin untuk Warga Kota Bandung

"Kami juga tidak boleh lupa, pihak otoritas bisa menekan angka orang yang terpapar dan itu hal positif. Mereka lakukan itu untuk kesehatan masyarakat sehingga kami harus mengikuti aturan, itu yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya.

Robert Rene Alberts berharap kondisi ini memiliki dampak yang positif terhadap Liga 1 2021/2022. Terlebih, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu rencananya akan digulirkan pada 27 Agustus.

"Saya coba melihat kapan kami bisa berkumpul berlatih bersama sebagai tim dan fokus untuk Liga. Saya juga coba mengumpulkan pemain di suatu tempat, duduk bersama, lalu kami bisa makan bersama, mungkin itu akan dilakukan," katanya.

"Tapi kami menunggu peraturan terbaru apakah itu sudah boleh dilakukan atau tidak pekan depan. Karena pekan depan juga kami akan mendapat kabar terbaru mengenai PPKM dan kami berharap sudah ada jadwal resmi. Sehingga kami bisa merancang program bersama pemain dan manajemen, serta mematok target yang diincar."

"Kini kami belum tahu kapan Liga akan dimulai dan berakhir, tapi ketika kami saling berbicara, ketika berbicara kepada pemain, semua percaya kami akan memainkan musim yang bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan