BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers mengembangkan bisnisnya. Sebelumnya di bidang kuliner, kali ini mencoba peruntungannya di bidang fashion.

Bek asal Belanda ini mengaku bisnis di bidang fashion ini terlahir tepat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Terlebih, selama aturan itu diterapkan Pemerintah Republik Indonesia, seluruh seluruh kegiatan pun mengalami keterbatasan.

"Selain latihan mandiri, saya mencoba membangun brand baru bernama 'Nodua'. Saya membangun beberapa bentuk produk dan akhirnya hari ini bisa launching. Saya senang dengan itu," ungkap Nick Kuipers saat dihubungi.

Bek yang sebelumnya membela ADO Den Haag yang berlaga di Eredivisie atau kasta tertinggi di Belanda itu mengatakan produk-produk yang sudah dibuatnya, salah satunya adalah jeans. Ia mengaku bekerja sama dengan pabrikan di Bandung dengan model sesuai dengan keinginannya.

"Namanya Nodua karena penting untuk bekerja sama. Itu juga nomor punggung saya di sepak bola. Tapi maknanya lebih kepada saya senang bekerja bersama dan membangun ide bisnis serta merealisasikannya bersama seseorang. Jadi itu lah kenapa kita kasih nama Nodua," bebernya.

Baca Juga:

PPKM Diperpanjang, Pelatih Persib Lihat Titik Cerah Sepak Bola Indonesia

HUT ke-76 RI, Pelatih Persib Utarakan Rasa Bangga

Meski demikian, Nick Kuipers memastikan produk yang dijualnya hanya bisa didapatkan secara online. Selain karena PPKM masih diberlakukan, namun memudahkan orang-orang untuk melakukan belanja.

"Kita juga baru photoshoot sama pemain lain, mereka menyambut baik dengan unggahan Nodua di instagram, dengan video, photo, dan katalog. Selanjutnya kita akan lihat apa yang terbaik dan kita akan buat artikel baru. Kita akan coba selalu yang bagus," katanya.

"Kita gak tahu apa yang terjadi di masa depan, bisa saja kita buka toko, tapi itu terlalu awal untuk ke arah sana," tambahnya.

Terkait rencana kolaborasi dengan atlet lain, Nick Kuipers mengatakan bahwa tujuan utama dari brandnya ini adalah bekerja sama. Diharapkan bisa membangun yang lebih besar, seperti halnya di olimpiade.

"Kita ingin perlihatkan bekerja sama dapat menjadi lebih kuat, kita ingin perlihatkan di brand kita bahwa kita bangun ini dari bekerja sama," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)