PR Luis Milla Usai Timnas Indonesia U-23 Jalani TC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Februari 2018
PR Luis Milla Usai Timnas Indonesia U-23 Jalani TC
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia U-19 telah selesai menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, 18-24 Februari 2018. Di hari terakhir TC, Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor telak 5-0 atas Timnas Indonesia U-19. Lima gol Garuda Muda dicetak oleh Yabes Roni, Febri Haryadi, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Ardiles Haay, dan Ahmad Nur Hardianto.

Meski menang besar, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla masih mempunyai segudang pekerjaan rumah sebelum memimpin Garuda Muda bertarung di ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Salah satunya adalah mencari pemain senior yang bisa menjadi pembeda tim.

"Meski menang besar, saya yakin anak-anak Timnas U-23 bisa lebih baik lagi. Untuk pemain Timnas U-19 meski progres sudah baik, tinggal kami tingkatkan lagi. TC selama seminggu ini kami sudah ada gambaran terkait perkembangan setiap pemain," kata Milla.

"Kami tim pelatih mencari pemain senior yang bisa memimpin para pemain muda. Kami butuh pengalaman mereka apalagi dalam situasi pertandingan, karena pendekatan pemain senior dengan pemain muda pasti berbeda dengan para pelatih. Pada TC selanjutnya kami selalu melihat dan panggil siapa kira-kira pemain senior yang bisa memberikan nilai tambah kepada tim," tambah mantan pemain Barcelona ini.

Saat TC kemarin, ada empat pemain senior yang dipanggil, yakni Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, Nelson Alom, dan Ilija Spasojevic. Nantinya di Asian Games 2018, hanya diperbolehkan memakai tiga pemain senior.

Nantinya, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan kembali melakoni TC pada bulan Maret. TC akan diakhiri dengan laga uji coba tandang menghadapi Singapura pada tanggal 21 Maret 2018.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Luis Milla Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan