BolaSkor.com - Arema FC semakin meningkatkan fokus dalam melanjutkan persiapan tim ke Liga 1, usai mengalami kekalahan 2-4 dari Persebaya Surabaya dalam babak semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) di Stadion Soepriadi Kota Blitar, Selasa (18/2) kemarin.

Itu artinya, masa pramusim kompetisi sudah berakhir bagi tim Singo Edan. Sehingga, Jonathan Bauman dkk. harus kembali fokus menata persiapan tim menjelang dimulainya kompetisi Liga 1 mulai awal Maret nanti.

"Semua (perjalanan di turnamen pramusim) sudah berakhir. Waktunya kami kembali fokus dan melanjutkan kerja keras menatap kompetisi," ujar pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Baca Juga:

Cucu Somantri Menyayangkan Kerusuhan Suporter saat Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Mario Gomez Nilai Arema FC Sesuai Karakter Menyusul Hujan Kartu Melawan Persebaya

Ia juga menghimbau anak asuhnya untuk tidak meratapi kegagalan di turnamen PGJ berlama-lama. Bagi Gomez, Arema FC sudah menunjukkan upaya paling maksimal sepanjang partisipasi dalam turnamen, meski gagal secara prestasi.

"Patut diingat, kami turun di turnamen ini memang bukan fokus pada hasil akhir, meski memang itu cukup penting," ungkap Mario Gomez.

Ia juga mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya dari waktu ke waktu sejak dipersiapkannya pada awal Januari lalu. Karakter sudah mulai terbangun hingga menyatu pada skema permainan yang diinginkannya.

"Tujuan saya adalah melihat sejauh mana karakter setiap pemain. Karena tim ini akan terus berkembang lebih baik," imbuh pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Sebelum dikalahkan Persebaya, Arema FC menuai deretan hasil positif saat menjalani babak penyisihan Grup B. Berstatus tim tuan rumah, Arema dua kali menang masing-masing 2-0 atas Sabah FA dan 4-1 atas Persela Lamongan, serta diimbangi 1-1 oleh Persija Jakarta. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)