Prancis 0-2 Finlandia: Rekor Kandang Juara Dunia Dirusak Dua Debutan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 12 November 2020
Prancis 0-2 Finlandia: Rekor Kandang Juara Dunia Dirusak Dua Debutan
Prancis 0-2 Finlandia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis secara mengejutkan harus takluk 0-2 saat menjamu Finaldia pada laga uji coba di Stade de France, Kamis (12/11) dini hari WIB. Kekalahan ini merusak rekor tak terkalahkan sang juara dunianya yang dibuat sejak Juni 2019.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memang tidak menurunkan kekuatan terbaiknya sebagai starter. Namun hal itu tak terlalu mempengaruhi permainan Les Blues.

Prancis yang unggul kualitas dari Finlandia mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka kecolongan dalam tempo tiga menit lewat dua gol Marcus Forss (28') dan Onni Valakari (31').

Baca Juga:

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Belanda dan Spanyol Sama Kuat, Prancis Tumbang

Paul Pogba Diklaim Tak Bahagia di Manchester United

Miralem Pjanic Pernah Tolak Kesempatan Bela Timnas Prancis

Marcus Forss (nomor 9) dan Onni Valakari (14) mencetak gol debut kontra Prancis.

Ironisnya, dua pencetak gol Finlandia berstatus debutan dalam laga ini. Pertandingan kontra Prancis memang menjadi pengalaman pertama bagi Forss dan Valakari tampil di timnas senior negaranya.

Namun pemain yang sama-sama masih berusia 21 tahun tersebut seperti tak canggung dengan status itu. Gol-gol mereka pun dicetak dengan proses yang apik.

Usaha Deschamps memasukkan sejumlah pemain andalannya di babak kedua tak membuahkan hasil. Prancis tetap gagal membobol gawang Finlandia hingga pertandingan usai.

Kekalahan atas Finlandia tentu bisa menjadi peringatan untuk Timnas Prancis. Status sang juara dunia tidak membuat mereka tidak memiliki kelemahan.

Prancis akan melakoni dua laga sengit dalam lanjutan UEFA Nations League selama satu pekan ke depan. Paul Pogba dan kawan-kawan harus bertandang ke markas Portugal dan menjamu Swedia.

Uji Coba Internasional Timnas Prancis Timnas finlandia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan