Prancis 2-0 Maroko: Les Bleus Tantang Argentina di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 15 Desember 2022
Prancis 2-0 Maroko: Les Bleus Tantang Argentina di Final
Prancis Vs Maroko (Twitter Piala Dunia)

BolaSkor.com - Tim nasional Prancis mengakhiri sensasi Maroko usai menang 2-0 pada semifinal Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) dini hari WIB. Dengan begitu, Les Bleus lolos ke final dan akan bersua Argentina.

Didier Deschamps kembali memainkan formasi 4-2-3-1 untuk membongkar pertahanan Maroko. Sementara itu, Maroko menumpuk pemainnya di sektor pertahanan dan tengah.

Prancis langsung menggebrak pada awal pertandingan. Melalui kemelut di depan mulut gawang Maroko, Theo Hernandez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-5.

Pemain AC Milan itu berada di posisi yang tidak terkawal sehingga bisa melepaskan tembakan voli dengan kaki kirinya.

Baca Juga:

Legenda Maroko Ungkap Makna Istimewa Duel Kontra Prancis

Semifinal Piala Dunia 2022: Taktik Pragmatis Maroko dan Penjelasan Walid Regragui

5 Pemain Kunci bagi Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Tertinggal, Maroko mulai meningkatkan serangan. Azz-Eddine Ounahi nyaris membuat Singa Atlas menyamakan kedudukan pada menit ke-10. Sayangnya, tembakan jarak jauh sang pemain masih digagalkan Hugo Lloris.

Dengan posisi Maroko yang lebih terbuka, Prancis juga mendapatkan sejumlah peluang. Satu di antara yang paling matang adalah pada menit ke-36.

Olivier Giroud yang berdiri bebas mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan di tengah pertahanan Maroko yang limbung akibat tusukan Kylian Mbappe. Namun, bola masih melebar ke sisi kanan.

Maroko kembali menebar ancaman jelang akhir babak pertama. Melalui skema sepak pojok, Jawad El Yamiq melakukan tembakan akrobatik. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Prancis memimpin 1-0 atas Maroko.

Maroko mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Duet Raphael Varane dan Ibrahima Konate dibuat jatuh bangun melalui serangan Maroko dari kedua sisi sayap.

Satu di antaranya terjadi pada menit ke-54. Varane melakukan penyelamatan penting untuk memotong umpan Sofiane Boufal sebelum disambar Ounahi.

Prancis juga tidak mau kalah. Pada menit ke-74 Les Bleus mendapatkan peluang untuk semakin menjauh. Bekerja sama dengan Marcus Thuram, Youssouf Fofana menembak dari jarak dekat. Namun, bola masih berada di sisi kiri gawang Maroko.

Gol yang ditunggu-tunggu Prancis akhirnya tercipta pada menit ke-79. Pemain yang baru masuk, Randal Kolo Muani, mendulang gol usai memanfaatkan umpan Mbappe. Sang pemain tinggal menceploskan bola di depan mulut gawang.

Kredit layak diberikan kepada Mbappe. Sebab, ia merangsek masuk ke dalam kotak penalti Maroko sebelum mengirim umpan kepada Kolo Muani.

Skor 2-0 untuk keunggulan Prancis tidak berubah hingga peluit panjang. Les Bleus akan berjumpa dengan Argentina di laga puncak, Minggu (18/12). Sementara itu, Maroko berjuang merebut peringkat ketiga melawan Kroasia.

Susunan pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Maroko (5-4-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Hakim Ziyech, Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal; Youssef En-Nesyri.

Pelatih: Walid Regragui

Piala dunia 2022 Breaking News Timnas Prancis Timnas Maroko
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan