Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 November 2022
Prancis 2-1 Denmark: Kylian Mbappe Jadi Pembeda
Prancis 2-1 Denmark (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis memutus kutukan juara bertahan Piala Dunia dan memastikan lolos ke-16 besar. Les Bleus menang 2-1 atas Denmark di laga kedua grup D Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Sabtu (26/11) malam WIB.

Pertandingan di antara dua klub Eropa dihelat di Stadium 974 antara Prancis melawan Denmark. Prancis, yang menang 4-1 atas Australia, turun dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud di lini depan.

Denmark besutan Kasper Hjulmand bermain dengan formasi 3-4-3. Mikkel Damsgaard, Andreas Cornelius, Jesper Lindstrom memimpin lini depan. Taktik itu berubah menjadi lima bek dalam mode bertahan atau defensif.

Laga berjalan seru di Stadium 974 dengan penguasaan bola yang berjalan ketat, meski faktanya Prancis lebih banyak menciptakan peluang dari kualitas pemain yang mereka miliki. Sementara itu Denmark mengatur tempo bermain dengan baik kala bola mereka kontrol di lini tengah.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Neymar Dihujani Kritik, Raphinha Pasang Badan Serang Fans Brasil

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Brasil Panaskan Mesin

Piala Dunia 2022: Fans Wales Meninggal Dunia di Qatar

Sejauh ini pertahanan kedua tim bermain baik mengatasi serangan yang dibangun masing-masing tim. Tiga menit waktu tambahan di babak pertama berakhir dan skor kacamata belum berubah alias 0-0.

Laga baru berjalan seru di babak kedua. Kylian Mbappe membawa Prancis unggul di menit 61. Berawal dari serangan yang dibangun Theo Hernandez di sisi kanan pertahanan Denmark, bola diberikan kepada Hernandez dan dikonversi jadi gol oleh Mbappe di dalam kotak penalti. 1-0 Prancis unggul.

Denmark pantang menyerah. Gol penyama kedudukan datang dari situasi bola mati, tepatnya di menit 68 dari gol tandukkan Andreas Christensen setelah bola sebelumnya didefleksikan oleh Joachim Andersen. 1-1 kedudukan sama kuat.

Laga masih berjalan ketat dan kualitas pemain kembali jadi pembeda di 10 menit terakhir laga. Lagi, Mbappe jadi pembeda untuk Prancis melalui golnya dan kali ini kala menerima umpan silang dari Antoine Griezmann. 2-1 Prancis kembali unggul.

Tidak ada lagi gol penyama kedudukan kali ini dan Denmark tak dapat membalasnya. Skor pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Prancis atas Denmark, Les Bleus lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane (Ibrahima Konate 75'), Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele (Kingsley Coman 75'), Antoine Griezmann (Youssouf Fofana 90+3'), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 63').

Pemain Cadangan: Steve Mandanda, Alphonse Areola, Benjamin Pavardc, Axel Disasi, William Saliba, Ibrahima Konate, Matteo Guendouzi, Youssouf Fofana, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, Randal Kolo Muani, Kingsley Coman, Marcus Thuram.

Pelatih: Didier Deschamps

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Victor Nelsson, Joachim Andersen; Joakim Maehle, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Rasmus Kristensen (Alexander Bah 90+2'); Mikkel Damsgaard (Kasper Dolberg 73'), Andreas Cornelius (Martin Braithwaite 46'), Jesper Lindstrom (Christian Norgaard 85').

Pemain Cadangan: Oliver Christensen, Frederik Ronnow, Simon Kjaer, Jens Stryger Larsen, Robert Skov, Alexander Bah, Mathias Jensen, Andreas Skov Olsen, Daniel Wass, Christian Norgaard, Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Jonas Wind, Yussuf Poulsen.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Kylian Mbappe Prancis Timnas Prancis Denmark Timnas denmark Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan