Prancis 4-2 Kroasia: Menangi Drama 6 Gol, Les Bleus Jawara Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Juli 2018
Prancis 4-2 Kroasia: Menangi Drama 6 Gol, Les Bleus Jawara Piala Dunia 2018
Selebrasi gol Prancis (Twitter timnas Prancis)

BolaSkor.com - Prancis menjadi jawara Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2 dalam pertandingan final, di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7). Dengan kemenangan itu, Les Bleus mengulangi kesuksesan pada 1998.

Prancis melangkah ke laga final usai membekuk Belgia 1-0. Sementara itu, Kroasia menang dramatis 2-1 atas Inggris pada babak semifinal.

Selama 15 menit awal, Kroasia memegang kendali permainan. Berulang kali, pergerakan Ivan Perisic dari sisi kiri merepotkan barisan pertahanan Les Bleus.

Namun, Prancis yang berada dalam tekanan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18. Berawal dari tendangan bebas Antoine Griezmann, antisipasi Mario Mandzukic justru mengoyak jala gawang Vatreni.

Proses gol pertama Prancis (FIFA)

Sepuluh menit berselang, Kroasia langsung merespons dengan mencetak gol yang dikreasikan Perisic. Menerima umpan Domagoj Vida, penggawa Inter Milan itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Hugo Lloris.

Prancis mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah bola hasil tendangan penjuru mengenai tangan perisic. Griezmann yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-38. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Piala Dunia 2018 Timnas Prancis Timnas Kroasia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan