Prancis 8-0 Kazakhstan: Kylian Mbappe Samai Rekor Berusia 63 Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 November 2021
Prancis 8-0 Kazakhstan: Kylian Mbappe Samai Rekor Berusia 63 Tahun
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe kian menegaskan statusnya sebagai ujung tombak utama Timnas Prancis. Penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut baru saja menyamai rekor langka berusia 63 tahun.

Mbappe tampil gemilang saat Prancis menghancurkan Kazakhstan dengan skor 8-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Parc des Princes, Minggu (14/11) dini hari WIB. Ia memborong empat gol di antaranya.

Tiga gol Mbappe tercipta pada babak pertama tepatnya menit 6', 12', dan 32'. Ia kemudian menorehkan quat-trick tiga menit sebelum waktu normal usai yang sekaligus menutup pesta gol Prancis.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis dan Belgia Lolos ke Qatar

Giroud Ungkap Dampak Buruk Kembalinya Benzema ke Timnas Prancis

Kylian Mbappe Ngebet Tampil di Olimpiade 2024

Kylian Mbappe

Menurut catatan Opta, Mbappe menjadi pemain Timnas Prancis pertama yang mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan dalam 63 tahun terakhir. Orang terakhir yang mampu melakukan hal tersebut adalah Just Fontaine pada laga kontra Jerman Barat, 28 Juni 1958.

Secara keseluruhan, Mbappe sudah mencetak 23 gol untuk Timnas Prancis. Ia pun berpeluang melewati rekor Thierry Henry yang kini bertengger di puncak daftar top skorer sepanjang masa negaranya.

Respons Mbappe

Meski baru saja mencatatkan torehan langka, Mbappe tidak bersikap berlebihan. Ia lebih senang karena Prancis sukses mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kemenangan atas Kazakhstan memang membuat Prancis tak mungkin tergeser lagi dari puncak klasemen grup D. Mereka punya kesempatan untuk mempertahankan gelar yang direbut tiga tahun silam.

“Yang paling penting adalah benar-benar lolos. Malam ini saya pikir kami bersenang-senang, tetapi menghormati lawan sampai akhir dan itulah yang membuat skor menjadi besar," kata Mbappe kepada M6.

"Di sini banyak pemain yang belum bermain di Piala Dunia. Bahkan bagi mereka yang telah bermain, ini adalah mimpi untuk kedua kalinya berpartisipasi."

"Kami akan pergi ke sana untuk menang," tegasnya.

Kylian Mbappe Timnas Prancis Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan