Prancis Singkirkan Argentina, Paul Pogba Makin Cinta Sepak Bola karena Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Juli 2018
Prancis Singkirkan Argentina, Paul Pogba Makin Cinta Sepak Bola karena Lionel Messi
Paul Pogba semakin kagum kepada LIonel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Juara dunia 1998, timnas Prancis, mengakhiri perjalanan Argentina di 16 besar Piala Dunia 2018. Drama tujuh gol tercipta di Kazan Arena. Prancis menang 4-3 atas Argentina melalui dua gol Kylian Mbappe, Benjamin Pavard, dan penalti Antoine Griezmann.

Sementara tiga gol Argentina lahir dari Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero. Kepastian itu melanjutkan puasa titel Piala Dunia Messi yang sudah bermain di Piala Dunia sejak tahun 2006.

Selain itu, kegagalan Argentina juga semakin menahbiskan bahwa Messi tidak bisa dibandingkan dengan Diego Maradona, ikon Argentina yang menjuarai Piala Dunia 1986. Raut wajah Messi pasca kalah dari Prancis juga telah menggambarkan segalanya.

Kesedihan yang dialami Messi dan rekan setimnya sudah mewakili kesedihan yang dirasakan warga Argentina. Paul Pogba, gelandang Prancis, coba menghibur Messi pasca laga berakhir dengan merangkulnya. Pogba pun mengaku semakin 'cinta' kepadanya.

"Kami tahu kami bermain melawan, mungkin pemain terbaik di dunia. Sudah 10 tahun sekarang saya menyaksikannya (Messi), belajar darinya. Dia selalu membuat saya semakin mencintai sepak bola," ucap Pogba, disadur dari ESPN, Minggu (1/7).

"Kami ingin bermain melawan yang terbaik dan hari ini, kami menang melawan yang terbaik. Saya akan selalu bersama dengannya, pemain kelas dunia sepertinya, itu saja segala yang ingin saya katakan."

Usai menyingkirkan Argentina, Prancis akan menghadapi Uruguay yang telah menyingkirkan Portugal dengan skor 2-1. Laga perempat final Piala Dunia 2018 itu akan berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium pada Jumat, 6 Juli 2018 pukul 21.00 WIB.

Breaking News Timnas Prancis Timnas Argentina Piala Dunia 2018 Paul Pogba Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan