Pratama Arhan Bakal Menjadi Bek Kiri Utama di Tokyo Verdy

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Februari 2022
Pratama Arhan Bakal Menjadi Bek Kiri Utama di Tokyo Verdy
Selebrasi Pratama Arhan usai bobol gawang Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pratama Arhan diyakini bakal menjadi bek kiri utama Tokyo Verdy. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito, saat bincang-bincang dengan Pratama Arhan di kanal YouTube J League International, Sabtu (26/2).

Apa yang dikatakan Yuta Saito sangat wajar. Dua bek kiri Tokyo Verdy, yakni Tatsuya Yamaguchi (22 tahun) dan Yuta Narawa (34 tahun) kurang memikat. Keduanya kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Justru pelatih Takafumi Hori lebih memilih Daiki Fukazawa sebagai bek kiri. Padahal posisi aslinya sebagai bek kanan.

"Pratama Arhan di Timnas Indonesia sudah menjadi pemain inti sebagai bek kiri. Dia punya ciri khas yang tidak dimiliki tim ini dan juga bisa mengisi bagian posisi yang ke dalamannya kurang pada tim sekarang," kata Yuta Saito.

Baca Juga:

Analisis: Pratama Arhan Punya Kans Tampil Reguler di Tokyo Verdy

Profil Tokyo Verdy: Klub Anyar Pratama Arhan

"Pertama saya ingin Arhan dapat beradaptasi lebih cepat dengan lingkungan dan kecepatan sepakbola Jepang. Kami akan mendukung dengan kuat di sini dari departemen penguatan."

"Kami berharap dia akan berkembang menjadi pemain inti di Verdy dan menjadi wajah internasional di Verdy," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Tokyo Verdy, Kentaro Tsuboi, terkesan dengan Pratama Arhan. Ia menilai bek asal Blora itu sangat cocok bermain di luar negeri.

"Dia bisa menyampaikan pemikirannya dengan baik adalah hal yang wajib dimiliki untuk bermain di luar negeri. Untuk hal itu selama kami berbicara di zoom dia tidak terdiam atau hanya menjawab dengan satu kata saja. Jadi saya rasa dia punya kepribadian yang kuat," ujar Kentaro Tsuboi.

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia Tokyo Verdy J League Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan