Pratama Arhan Dikabarkan Diminati Banyak Klub Korsel, Termasuk Daejeon Hana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 04 Januari 2022
Pratama Arhan Dikabarkan Diminati Banyak Klub Korsel, Termasuk Daejeon Hana
Aksi bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, di pertandingan kontra Malaysia. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif, dikabarkan banyak diminati Klub Korea Selatan dari K League hingga K League 2. Hal ini diberitakan oleh media Korea Selatan, Footballist.

Pratama Arhan awalnya dirumorkan Diminati Seongnam FC pada tahun lalu. Ini tak terlepas dari performa apiknya bersama Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia pada tahun 2020.

Namun, kabar itu menghilang begitu saja. Salah satu akun Instagram yang memperhatikan perkembangan sepak bola Korea Selatan, @KLeague_Indonesianfans menyebut rumor Seongnam FC kepada Pratama Arhan hanya sebatas omongan para fans. Tidak ada penawaran resmi dari manajemen.

Baca Juga:

Disebut Tim Impian, Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Berprestasi di Masa Depan

PSSI Usahakan Egy hingga Elkan Baggott Bisa Bermain di Piala AFF U-23

Pratama Arhan

Setahun berlalu, Pratama Arhan tampil di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia. Seluruh laga Skuat Garuda disiarkan di televisi Korea Selatan, karena pengaruh Shin Tae-yong.

Pemain berumur 20 tahun itu menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol dan dua assist. Ia selalu tampil dalam 6 Laga Timnas Indonesia sebagai starter. Dua laga absen karena cedera ringan dan akumulasi kartu.

Pratama Arhan membuat publik sepak bola Korea Selatan tercengang, ketika menciptakan gol dengan sepakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti, saat melawan Malaysia. Timnas Indonesia menang 4-1 ketika itu.

Lantas dengan Performa apik itu, klub-klub Korea Selatan meminati jasa Pratama Arhan. Kabarnya, Daejeon Hana tertarik merekrut pemain PSIS Semarang tersebut.

Daejeon Hana merupakan klub K League 2 yang bersaing bersama Ansan Greeners FC, klub Asnawi Mangkualam Bahar. Daejeon Hana finis ketiga di klasemen reguler dan nyaris promosi ke K League, jika tak kalah dari Gangwon FC di babak play-off.

PSIS kabarnya belum mendapatkan penawaran resmi untuk Pratama Arhan. Meski begitu, Tim Mahesa Jenar sudah melakukan antisipasi dengan merekrut Taufik Hidayat sebagai suksesor.

Pratama Arhan Alif Timnas Indonesia PSIS Semarang Liga 1 K League 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan