Pratama Arhan Diminati Banyak Klub Liga 1, PSIS Prioritas Lepas ke Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Desember 2020
Pratama Arhan Diminati Banyak Klub Liga 1, PSIS Prioritas Lepas ke Eropa
Pratama Arhan Alif. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Umum PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengakui bek mudanya yang tergabung di Timnas Indonesia U 19/U-20, Pratama Arhan diminati klub Liga 1. Selain itu, beberapa pemain lokal inti juga dilirik klub pesaing peserta kompetisi.

"Kalau sekelas Arhan, klub lokal banyak yang tertarik sama dia. Apalagi setelah tampil apik di Timnas U 19 di Kroasia. Tidak hanya Arhan, beberapa klub lokal ada yang menanyakan pemain kita," kata Wahyu Winarto.

Lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini menambahkan sedangkan untuk penggawa lokal lain yang diminati ada striker Harinur Yulianto, gelandang Septian David Maulana, Finky Pasamba, kiper Jandia Eka Putra, dan bek tengah M Rio Saputro. Bahkan disebut-sebut Harinur Yulianto sempat nyaris bergabung dengan raksasa Bali United.

Baca Juga:

Ingin Main di Manchester City, Pratama Arhan Belajar dari Elkan Baggott

Ternyata Pratama Arhan Ingin Jadi Prajurit TNI Sewaktu Kecil

Liluk mengatakan bisa saja melepas Pratama Arhan dan pemain lokal lain. Hanya saja perlu komunikasi lebih baik, dan perlu juga pertimbangan dengan tim pelatih terkait kebutuhan tim.

"Ya kita lihatlah, selama koordinasi bagus, kita komunikasikan dahulu dengan pelatih. Yang menentukan nanti kita serahkan ke pelatih. Kalau memang boleh diizinkan kita akan melanjutkan pembicaraan," tambah Liluk.

Sebaliknya jika ada tawaran dari klub luar negeri untuk Pratama Arhan, manajemen PSIS akan memberikan lampu hijau jika memang serius, terutama klub dari Benua Eropa.

"CEO (Yoyok Sukawi) pernah komentar, beliau selalu support kalau ada pemain muda PSIS ingin berkarier di klub luar negeri. Tetap harus ada komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Intinya kita cari win-win solution," pungkas Liluk. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Pratama Arhan Alif PSIS Semarang Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan