BolaSkor.comPSIS Semarang bertekad memutus tren positif Arema FC, ketika bertemu pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (17/1) malam.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, menyebut pasukannya dalam motivasi tinggi menghadapi tim Singo Edan tersebut. Apalagi persiapan sudah dilakukan dengan baik, dan kekurangan di laga sebelumnya sudah diperbaiki.

‘’Kami melakukan persiapan dengan baik. Latihan taktik dan strategi sudah dilakukan untuk lawan Arema FC. Kami mencoba perbaiki pertahanan dan penyerangan,’’kata Dragan melalui jumpa pers virtual.

Dragan menilai, susahnya dalam finishing menjadi perhatian khusus skuatnya ketika laga sebelumnya. Meski melakukan serangan terus menerus, namun hanya satu gol tercipta di laga lawan Persiraja.

Baca Juga:

Tak Didaftarkan untuk Putaran Kedua, PSIS Berencana Pinjamkan Bruno Silva

Menang Dramatis, Dragan Puji Kerja Keras Skuat PSIS

"Karena di laga sebelumnya kami kurang puas dengan finishing kami. Kami punya banyak peluang tapi tidak bisa cetak gol," tambah Dragan.

Sedangkan untuk Arema FC, Dragan menyebut tim ini bagus. Apalagi, Arema FC belum terkalahkan dalam 16 laga terakhir. Meski demikian Dragan tak takut dan bertekad meraih tiga poin, demi mengangkat posisi PSIS naik ke papan atas klasemen.

‘’Kami sudah analisa dua pertandingan Arema FC. Dan mereka belum pernah kalah. Tapi suatu saat mereka bisa kalah, mungkin laga besok mereka kalah dari kami. Kami siap patahkan rekor unbeaten mereka," ungkap Dragan.

PSIS akan kembali diperkuat bek Pratama Arhan yang sudah kembali dari Timnas Indonesia Piala AFF 2020 kemarin. Arhan yang mendapatkan predikat pemain muda terbaik Piala AFF 2020, bertekad akan memberikan kontribusi terbaiknya bagi PSIS di partai nanti.

‘’Alhamdulillah saya diberi penghargaan di AFF, ini jadi motivasi tambahan buat saya agar bisa lebih beri kontribusi yang lebih baik lagi di PSIS nantinya," kata Arhan.

Dia mengaku tak memiliki kendala soal adaptasi dengan skuat Mahesa Jenar meski cukup lama berada di Singapura bersama Timnas Indonesia. Arhan mengatakan sudah memahami cara bermain PSIS sehingga tak ada kendala buatnya.

"Persiapan buat saya pribadi sangat baik walaupun habis karantina. Saya juga latihan mandiri untuk kembali ke tim. Persiapan sama tim juga sangat baik. Pelatih sudah memberi materi, bagaimana taktik pada laga besok melawan Arema FC," tutup Arhan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)